Peringatan HPS Ke-40 Digelar Lomba Cipta Menu B2SA Non Beras Dihadiri Wabup Pringsewu

  • Whatsapp

radarcom.id – Memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-40, Pemkab Pringsewu melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan TP-PKK Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Non Beras Tingkat Kabupaten Pringsewu Tahun 2020.

Lomba yang digelar di Taman Sabin, Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kamis (24/9/20) ini dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, diikuti 17 KWT dari sembilan kecamatan se Kabupaten Pringsewu. Turut hadir, Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Hj. Nurrohmah Sujadi dan Wakil Ketua Rita Irviani Fauzi, serta sejumlah Kepala OPD Pemkab Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Bupati Pringsewu berharap melalui Lomba Cipta Menu B2SA, para peserta bisa berinovasi dalam menciptakan menu makanan non beras sesuai potensi daerahnya masing-masing, namun tetap bergizi seimbang. Terlebih, kata wabup, pangan merupakan hal yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup manusia, karena itu, pangan ditetapkan sebagai bagian dari hak asasi manusia yang ketersediaannya dijamin oleh negara.

Dan, konsumsi pangan yang baik sangat mempengaruhi terwujudnya SDM yang berkualitas untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang sehat, aktif, cerdas dan produktif.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga mengungkapkan bahwa di masa pandemi saat ini, Pemkab Pringsewu akan menerbitkan Peraturan Bupati Pringsewu tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan. Dikatakan Fauzi, pada prinsipnya pemerintah tidak melarang masyarakat berkegiatan, tetapi harus mematuhi aturan dan Protokol Kesehatan.

Sementara itu, berdasarkan penilaian Dewan Juri, ditetapkan sebagai juara pertama adalah KWT Tritunggalmulya, Tritunggalmulya, Kecamatan Adiluwih, juara kedua KWT Kartini Maju, Kotawaringin, Kecamatan Adiluwih, dan juara ketiga adalah KWT Bougenville, Sukoharjo I, Kecamatan Sukoharjo.

Sedangkan juara harapan pertama diraih KWT Mandiri Sejahtera, Mataram, Kecamatan Gadingrejo, juara harapan kedua KWT Sekar Tanjung, Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, dan juara harapan ketiga adalah KWT Mekar Jaya, Giritunggal, Kecamatan Pantura. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *