HTML Image as link Qries

Bawaslu Kota Temukan Data Pemilih Ganda dan Ingatkan Daerah Rawan Kecurangan

Foto Hendra Irawan/radarcom.id

radarcom.id — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandar Lampung menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung 2020.

Kegiatan yang Bertema ‘Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu’ berlangsung di Emersia Hotel Bandar Lampung, Selasa (22-09-2020).

banner 300600

Ketua Bawaslu Candrawansah, S.I.Kom., M.P.I., menjelaskan sosialisasi ini sangat penting membagikan informasi kepada pengawas pemilu agar kita bisa menindak lanjut atau setidaknya kita dapat mencari informasi dari masyarakat secara luas.

Foto Hendra Irawan/radarcom.id

“Dalam satu dan dua hari ini, saya beserta tim masih melakukan pendataan penduduk, dan kami masih menemukan adanya pemilih ganda serta pemilih yang masih dibawah umur. Untuk itu kami terus memberi arahan-arahan kepada pengawas pemilu kecamatan agar tidak terulang hal serupa,” ujarnya kepada awak media Lampung disela acara.

Candra mengatakan ada beberapa daerah yang harus benar-benar dipantau dengan benar oleh pengawas kecamatan mengingat pada pemilu sebelumnya daerah tersebut ada indikasi rawan kecurangan. Daerah tersebut, yakni Telukbetung Barat, Telukbetung Utara, Panjang, dan Bumi Waras.

Dirinya menghimbau seluruh masyarakat agar dapat menaati regulasi aturan yang ada, dan ikut serta membantu Bawaslu dalam pemilu mendatang agar pemilu dapat berjalan dengan sedemikian rupa dengan sebagaimana yang kita semua inginkan.

“Karena satu suara sangat berarti, satu suara dapat menentukan Kota kita untuk lima tahun yang akan datang,” tutup Candra. (hen/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *