Ini Dia, Resep Sehat Jasmani dan Rohani Ala Kombes Prahoro

  • Whatsapp

radarcom.id – Meski menjalani rutinitas pekerjaan yang padat, namun tak menghalangi kita untuk bisa hidup sehat. Selain jasmani yang segar bugar, juga rohani yang tenang. Salah satunya seperti tips sehat yang diterapkan oleh Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono, SIK.

Diwawancarai radarcom.id, Kasubdit Audit dan Inspeksi Direktorat Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri itu menyatakan bahwa salah satu resep untuk bugar adalah dengan rajin berolahraga dan menjaga pola makan.

Bacaan Lainnya

Awet muda segar fresh jasmani lahir batin salah satunya dengan rajin berolahraga seperti gym, jogging dan bersepeda alias gowes,” kata mantan Dirlantas Polda Lampung itu, Minggu (13/9).

Selain itu, mantan Dirlantas Polda Jawa Barat itu meneruskan jadwal berolahraga juga disesuaikan dengan keadaan. “Kalau saya olahraga gym 2 kali sepekan, jogging 1 kali. Pada Sabtu dan Minggu gowes. Hanya jeda pada Senin dan Kamis karena puasa sunnah,” ungkapnya.

Asupan gizi dari pisang dan minuman susu usai gowes yang membuat tubuh segar.

Sementara itu, untuk pola makan juga diatur. Prahoro mengatakan bahwa tak setiap hari menyantap nasi dan mengganti asupan gula dengan madu.

“Makan nasi kadang kala saja jika ingin. Sedangkan untuk gula, diganti dengan minum madu setiap pagi. Juga perbanyak makan buah-buahan. Seperti pisang sehabis berolahraga agar lebih fresh,” terang pria murah senyum ini.

 

Doa dan Tahajjud

Sebagai muslim, Prahoro juga selalu membiasakan diri untuk beribadah kepada Allah SWT. Diantaranya adalah selalu melaksanakan salat wajib lima waktu, salat sunnah dan tak lupa tahajjud serta berdoa.

“Saya setiap mau tidur pasti berdoa membaca niat agar bangun untuk salat Tahajud. Sudah kebiasaan jadi ya biasa saja seperti adanya sinyal bangun dengan sendirinya setiap malam untuk tahajud. Makanya kalau begadang bagaimana caranya berusaha untuk ditidurkan walaupun sebentar karena mengejar syaratnya Tahajud mesti tidur,” tandasnya.

Hikmah dari salat Tahajjud, menurut mantan Dirlantas Polda Papua itu, adalah doa yang diijabah Allah SWT dan diberikan kemudahan oleh-Nya.

“Yang pastinya sampai saat ini apa yang saya mohon kepada Allah melalui doa, Alhamdulillah dikabulkan. Selain itu, hati kita menjadi lebih tenang dan ayem, diberikan kemudahan dan kelancaran apa yang saya inginkan,” pungkas pria ramah itu. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *