HKTI Pringsewu Panen Raya Demplot Pupuk Organik Cair Bio Alga

  • Whatsapp

radarcom.id – DPD HKTI Provinsi Lampung bersama HKTI Kabupaten Pringsewu menggelar panen raya Demplot Pupuk Organik Cair (POC) Bio Alga di Pekon Ambarawa Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu.

Acara yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD HKTI Provinsi Lampung Rahmat Mirzani djausal, Asisten II Pemkab Pringsewu, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Wahrul Fauzi Silalahi, Ketua HKTI Kabupaten Pringsewu dan Kapospol Polres Pringsewu serta para anggota HKTI Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua DPD HKTI Provinsi Lampung Rahmat Mirzani djausal mengatakan Produksi pertanian sangat perlu ditingkatkan, maka HKTI mengembangkan pupuk organik dengan demplot dan salah satunya di Pringsewu.

“Dari hasil produk Panen meningkat bisa dua kalilipat, petani akan semakin banyak prodiksi dan penghasilan semakin besar, Pupuk ini bisa untuk semua jenis cuma karena kebutuhan masih di padi, untuk di pringsewu sudah hampir 10 hektar, perhektar bisa 12,8 ton kenaikan dua kalilipat,” katanya (13/9).

Dikatakanya, kedepan HKTI juga akan mengembangkan bibit padi dan rencana bulan november juga akan dilakukan demplot disetiap kabupaten.

Sementara itu Asisten II Pemkab Pringsewu Jhonrawardi pada acara tersebut Sangat mendukung dengan hadirnya prodak pupuk organik dari HKTI karena sangat membantu petani.

“POC tidak di jual belikan tapi untuk petani dengan pembinaan dan nantinya melalui penyuluh untuk mensosialisasikan prodak hkti ke semua kelompok tani yang ada di kabupetan Pringsewu,” ungkapnya.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Wahrul Fauzi Silalahi mengatakan sangat mengaprisiasi dengan prodak HKTI dan kabupaten Pringsewu dengan situasi Covid hasil pertanian makin baik, kita harus tularkan di daerah lain dan secara kebijakan harus di perkuat.(hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *