HTML Image as link Qries

Gejala Tenggorokan Kering dan Lidah Mati Rasa, Kasus Positif Covid-19 di Pringsewu Bertambah

radarcom.id – Terjadi penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu pada Selasa (8/9).

“Hari ini ada penambahan satu kasus konfirmasi positif yang berasal dari Kecamatan Sukoharjo,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr Nofly didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Samsir Kasim.

banner 300600

Menurut Nofly, pasien berinisial DCP (30) berjenis kelamin laki-laki warga Kecamatan Sukoharjo diperoleh dari tracing pasien positif Covid-19 nomor 13.

P13 merasakan demam dan badan pegal-pegal saat bekerja, pada tanggal (1/9/2020) pasien berobat pada salah satu dokter praktek swasta diwilayah Tanggamus dan bertemu dengan pasien lainya.

Lanjutnya, pasien berobat kembali ke klinik swasta di Kecamatan Sukoharjo dengan gejala kering tenggorokan dan lidah mati rasa. Lalu dilakukan rapid test pada tanggal (5/9/2020), kemudian tanggal (6/9/2020) dilakukan kembali pemeriksaan rapid test pada salah satu Rumah Sakit Pemerintah Provinsi Lampung kota Bandar lampung dengan hasil non reaktif.

Setelah itu pada tanggal (7/9/2020) dilakukan pemeriksaan swab pertama di poliklinik khusus Covid-19 pada salah satu Rumah sakit Pemerintah Provinsi Lampung dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saat ini pasien tersebut sedang menjalani isolasi di rumah singgah Gugus Tugas Covid-19 RSUD Kabupaten Pringsewu,” tambahnya.

Dengan penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, saat ini total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu berjumlah 13 orang. Dimana delapan orang masih dalam perawatan, lima orang sudah dinyatakan sembuh. (hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *