Coca Cola Gelontorkan Rp 1 M Bina 2.500 Pengusaha Perempuan dan Difabel Indonesia

  • Whatsapp
Pengrajin Batik. ©2012 Merdeka.com/dok

radarcom.id – Coca Cola Indonesia Foundation (CCFI) tahun ini menargetkan membantu 5 juta pengusaha perempuan dan difabel. Program ini dikerjakan di semua negara yang menjadi jaringan usaha Coca Cola.

“Secara global ini kita bisa membangun 5 juta pengusaha perempuan dan difabel di tahun 2020,” kata Direktur Public Affairs, Communications & Sustainability PT Coca-Cola Indonesia, Triyono Prijosoesilo, dalam Virtual Press Conference: Perempuan Wirausaha Tangguh dan Kreatif, Jakarta, Selasa (8/9) dikutip merdeka.com.

Bacaan Lainnya

Secara khusus di Indonesia sudah ada 2.500 pengusaha perempuan dan difabel yang tergabung dalam program ini. Mereka tersebar di 3 provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam program ini CCFI menggelontorkan dana Rp 1 miliar untuk memberikan pelatihan pada peserta lewat Asosiasi Perempuan Pengusaha Usaha Kecil (ASPPUK).

“Kami sediakan pembiayaan Rp 1 miliar agar program ini bisa berjalan. Program ini dilakukan selama 1 tahun,” kata Tri, sapaannya.

Para pengusaha perempuan dan difabel ini telah mendapatkan pelatihan tentang pengembangan usaha lewat platform digital yang juga bekerja sama dengan Tokopedia. Sebab kata Tri, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri dalam memberikan pendampingan kepada para pengusaha ini.

“Coca-Cola Indonesia tidak bisa bekerja sendiri, dengan bermitra kita bisa bekerja dengan baik,” kata dia. (mdk/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *