HTML Image as link Qries

Unila Miliki Agrowisata Melon

Panen buah melon di Universitas Lampung (Unila) (ANTARA/HO)
Panen buah melon di Universitas Lampung (Unila) (ANTARA/HO)

radarcom.id – Universitas Lampung kini memiliki agrowisata buah melon. Menurut Rektor Unila, Prof Karomani, dengan adanya proyek ini, mitra usaha akan mulai melirik karena kualitas melon ini di atas standar yang diinginkan pasar modern seperti mal dan supermarket.

“Unila ingin menjadi model, ini perdana peluncurannya ya, mudah-mudahan bisa menginspirasi semua, utamanya para petani dan para pengusaha. Ini akan kita perluas mungkin dengan petani, mitra usaha dan Unila, kita ingin membantu para petani supaya perekonomian dan pertanian mereka maju,” ujar Karomani seperti dikutip Antara.

banner 300600

Ada empat jenis melon yang ditanam di agrowisata Unila, salah satu yang terbaik adalah melon titanium dengan rasanya yang sangat manis, pengunjung dapat menikmati indahnya kebun melon dan berswafoto ria, merasakan sensasi memetik buah melon serta merasakan manisnya berbagai macam varietas melon.

Selain menjadi tempat agrowista baru di Bandar lampung, kebun ini diharapkan dapat menjadi wahana edukasi dan penelitian bagi kalangan perguruan tinggi maupun sekolah umum lainnya. (ant/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *