Bandar Lampung BPP PAI Melantik 25 Advokat BPW PAI Lampung Angkatan VII

BPP PAI Melantik 25 Advokat BPW PAI Lampung Angkatan VII

radarcom.id – Badan Pimpinan Pusat Perkumpulan Advocaten Indonesia (BPP PAI) kembali melantik 25 Advokat Badan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Advocaten Indonesia (BPW PAI) Lampung, angkatan VII di Hotel Marcopolo Bandar Lampung, Rabu (12/8).

Hadir Dewan Penasehat BPP PAI Drs. H. Mukhlis Basri, MM, Ketua Umum BPP PAI Dr. Sultan Junaidi, S.Sy, MH, Wakil Ketua Umum H. Darussalam SH, Sekretaris Jenderal KRT. Oking Ganda Miharja, SH, Ketua Dewan Penasehat BPW PAI Lampung Dr. H. Iskandar, SH, MH, Ketua BPW Irfan Balga, SH, dan jajaran Pengurus.

Ketua Umum BPP PAI Dr. Sultan Junaidi, S.Sy, MH, membuka sidang Pelantikan ditandai dengan pengetukan palu. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Advokat PAI dengan acara puncak Pelantikan 25 advokat PAI Lampung langsung oleh Ketua Umum BPP PAI dan pembacaan Ikrar PAI oleh 25 Advokat.

Ketua BPW PAI Lampung Irfan Balga, SH menyampai rasa syukur atas suksesnya pelantikan advokat dan besok Kamis (13/8) 25 advokat tersebut akan disumpah di Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Lampung.

Dewan Penasehat BPP PAI Dr. H. Mukhlis Basri, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada saudara-saudari meskipun anda akan disumpahnya besok di pengadilan tinggi, dalam kesempatan yang baik ini.

“Sebagai advokat anda harus memperjuangkan keadilan untuk masyarakat dan saya berharap jalankan profesi advokat yang baik. Tegakan kebenaran dan keadilan, sesuai ikrar yang sudah diucapkan,” terangnya.

Dalam arahannya Ketum BPP PAI Dr. Sultan Junaidi, S.Sy, MH menegaskan sejak dilantik tadi Anda sudah menjadi anggota organisasi advokat PAI. “Jadi kita harus beretika, selajutnya anda besok disumpah di Pengadilan Tinggi, kemudian ketika Anda sudah menjadi advokat PAI anda harus taat AD/RT organisasi PAI, jika Anda keberatan silahkan Anda mengundurkan diri saja,” ujarnya.

Masih dikatakan Pria berdarah Aceh ini bahwa, “Besok setelah anda disumpah di pengadilan tinggi pertangungjawaban Anda kepada Allah SWT. Jika setelah disumpah Anda melakukan perbuatan tercela, maka akan diberhentikan dan dicabut keanggotaan dari PAI,”

“Silahkan jalankan profesi dengan baik sekalipun anda dari berbagai latar belakang, ketika menjadi Advokat. Maka anda adalah penegak hukum, Semua yang dilakukan dalam menjalankan profesi harus ada dasar hukumnya,” pungkasnya. (rls/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini