Kepala BPOM Lampung Beber Soal Obat Covid-19 Saat Audiensi ke Pringsewu

  • Whatsapp

radarcom.id – Wakil Bupati Pringsewu menerima kunjungan Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Lampung.

Kunjungan Dra. Susan Gracia di kediaman Wabup Pringsewu, Rabu (12/8/20) ini adalah dalam rangka bersilaturahim dan beraudiensi.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA didampingi Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, SE, MM, beserta jajaran Dinas Kesehatan dan Dinas Koperindag pada kesempatan tersebut menyampaikan sekilas profil Kabupaten Pringsewu.

Kepala BPOM Lampung Dra. Susan Gracia pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pringsewu atas kerjasamanya selama ini yang sudah berjalan baik.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini ada klaim di media sosial yang sudah menjadi viral bahwa sudah ada obat herbal yang diklaim dapat menyembuhkan Covid-19.
Susan menegaskan hingga saat ini belum ada obat-obatan herbal yang terdaftar, yang secara klinis dapat mengobati Covid-19.

Karena saat ini juga sedang dilakukan uji klinis untuk vaksin Covid-19, sehingga kabar tersebut perlu diluruskan. Dikatakan pula oleh Susan bahwa kantornya saat ini sedang mengembangkan Galeri Layanan Edukasi (Galaksi) dalam rangka memberikan pelayanan sekaligus mengedukasi masyarakat terkait obat-obatan dan makanan.

Menurut Fauzi, Pringsewu merupakan kabupaten terkecil di Provinsi Lampung namun memiliki tingkat kepadatan tertinggi.
Pringsewu memiliki luas wilayah 625 km2 dengan jumlah penduduk lebih dari 400.000-an jiwa, terdiri dari berbagai macam suku bangsa dan agama.

Ia juga menyatakan pihaknya siap melakukan kerjasama dengan BPOM Lampung dalam rangka mengawasi dan melindungi masyarakat dari beredarnya makanan maupun obat berbahaya. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *