Telkomsel Berupaya Pulihkan Layanan di Sumatera Pasca Kebakaran STO Telkom Pekanbaru

  • Whatsapp

radarcom.id – Pihak Telkomsel masih melakukan upaya pemulihan pascagangguan akibat adanya kebakaran di Gedung Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru, Riau, Selasa (11/8).

Denny Abidin selaku Vice President Corporate Communications Telkomsel kepada radarcom.id mengatakan pada Selasa 11 Agustus 2020 memang terjadi penurunan kualitas akses layanan Telekomunikasi Telkomsel di Wilayah Sumatera.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Sehubungan dengan terjadinya kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru, dapat disampaikan bahwa kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera,” kata Denny, Selasa (11/8).

“Saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali. Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut. Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,” tuturnya.

Terpisah, Arif Prabowo selaku Vice President Corporate Communications Telkom mengatakan bahwa pada hari Selasa (11/8) pada pukul 15.00 WIB telah terjadi kebakaran di Sentral Telepon Otomat (STO) Pekanbaru Centrum.

Api telah berhasil dipadamkan pada pukul 15.51 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi.

“Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan,” ucapnya dalam rilis kepada radarcom.id.

Sedangkan untuk layanan IndiHome yang tercatu dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan.

“Saat ini, TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan,” tandasnya.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo di Jakarta mengatakan, “Atas nama manajemen TelkomGroup, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya yang terdampak atas ketidaknyamanan ini. Disamping itu juga kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemulihan peristiwa ini serta kepada pelanggan yang senantiasa setia pada layanan TelkomGroup,” pungkasnya. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *