Berita Utama Pelangi Lampung dan Pringsewu Terbangkan Layang-Layang Merah Putih

Pelangi Lampung dan Pringsewu Terbangkan Layang-Layang Merah Putih

radarcom.id – Persatuan layangan Indonesia (Pelangi) Provinsi Lampung dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 menerbangkan layang layang dengan nuansa merah putih dan pemotongan tumpeng sebagai tanda pelantikan Pelangi Kabupaten Pringsewu.

Acara penerbangan layang layang dilakukan di Komplek Pemda Pringsewu dengan dihadiri Ketua Umum Pelangi Anshori Djausal, Ketua Pelangi Provinsi Lampung Gino Vanoli, Ketua Formi Kabupaten Pringsewu Maulana M Lahudin dan para pengurus Pelangi Kabupaten Pringsewu serta Formi Kabupaten Pringsewu.

Menurut Gino kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 Pelangi menerbangkan layang layang diseluruh Indonesia untuk tahun ini di Lampung diterbangkan di Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu Ketua Umum Pelangi Anshori Djausal menjelaskan Pelangi sebeneranya sudah ada sejak tahun 80 dan baru membentuk pelangi pada tahun 96 terbentuk di lampung dengan sarasehan nasional dengan mengundang menteri.

“Pada tahun ini dalam rangka menyambut HUT RI ke 75 Pelangi seluruh Indonesia dalam satu minggu kedepan masing masing daerah menaikan layangan dengan nuansa merah putih yang nantinya akan diposting pada 17 Agustus,” ucapnya.

Ketua Formi kabupaten Pringsewu Maulana M Lahudin yang hadir mengungkapkan hari ini Formi Pringsewu bersama cabornya layang layang sudah layak diperhitungkan.

“Formi Pringsewu siap menjadi tuan rumah pada event dari masing masing cabor yang ada di Formi,” tandasnya. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini