Berita Utama Wagub Chusnunia Didampingi Wabup Fauzi Hadiri Pelantikan FORMI Pringsewu

Wagub Chusnunia Didampingi Wabup Fauzi Hadiri Pelantikan FORMI Pringsewu

radarcom.id – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menghadiri pelantikan Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Pringsewu,  di Hotel Urban Pringsewu, Rabu (5/8/2020).

Nunik berharap olahraga rekreasi diantaranya dapat menjadi pintu melawan narkoba. Menurutnya, narkoba peredarannya hingga ke desa-desa. “FORMI bisa menjadi pintu melawan narkoba,” pinta Nunik.

Hal itu menurutnya karena cabang olahraga yang berada di bawah naungan FORMI banyak sekali. Cabang olahraga tersebut hampir semua olahraga yang masyarakat lakukan.

“Senam, sepatu roda, sepeda, panco, egrang, layang-layang dan lainnya,” ucapnya seraya mengatakan FORMI perlu difasilitasi untuk bisa melaksanakan macam ragam kegiatan.

Ketua FORMI Provinsi Lampung Ansori Djausal mengatakan FORMI mempunyai tujuan diantaranya membangun organisasi sehingga kapasitas SDM meningkat.

“kita harus bisa mewujudkan masyarakat yang sehat, bugar, gembira dan luar biasa,”tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi yang hadir dalam acara pelantikan itu berharap FORMI bisa memberikan nilai lebih dalam kehidupan masyarakat Bumi Jejama Secancanan.

“Juga dapat menggerakkan perekonomian kreatif di masyarakat,” kata Fauzi.

Ketua FORMI Kabupaten Pringsewu Maulana M Lahudin menuturkan bahwa FORMI mempunyai cabang paling banyak se Indonesia.

“Cabang olahraga yang sudah ada dapat semakin ada ke pelosok-pelosok. Sehingga bisa menjadi kegiatan positif bagi masyarakat setempat,” ujarnya seraya menegaskan untuk itu harus adanya dukungan moril dan materiil dari Pemkab Pringsewu. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini