Berita Utama Ery Setyanegara Terus Gelorakan Pemberantasan Korupsi Melalui NGO JPK

Ery Setyanegara Terus Gelorakan Pemberantasan Korupsi Melalui NGO JPK

radarcom.id – Presiden NGO JPK (Jaringan Pemberantasan Korupsi) DR. Ery Setyanegara, SE, SH, MH, terus menggelorakan pemberantasan korupsi melalui JPK.

Hal itu terungkap saat advokat nyentrik ini memberikan sambutan dan arahan kepada pengurus dan anggota Korwil NGO JPK wilayah Lampung Timur dan Kota Metro dalam rangka silaturahmi dan arahan program kerja di kantor JPK, Jl. Kiemas Putra, Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Senin (03/08/2020).

Kedatangan orang nomor satu di NGO JPK tersebut disambut langsung oleh Ketua Korwil Lamtim dan Kota Metro Sidik Ali S.Pd,I., dan jajaran.

“JPK terbentuk pada 17 Agustus 2004 artinya sekarang telah berumur 16 tahun dan telah terbentuk di beberapa Provinsi di Indonesia, kita harus mempunyai jaringan sampai ke akar rumput atau masyarakat bawah. Jadi semangat itulah yang mengilhami kita dalam satu nafas. Kita ini adalah elemen sosiality yang swakeloa, swakarsa yang membantu KPK dan kejaksaan dalam pemberantasan korupsi,” ujar Ery.

NGO JPK, terus Ery, merupakan gabungan dari 7 Bendera LSM Nasional yang pada tahun 2004 melebur jadi satu.

“Ya, di sini (JPK) terdiri dari beberapa elemen LSM Nasional seperti ada Lembaga Sosial, Hukum, Ekonomi masyarakat, kebijakan Publik, politik, lembaga rakyat tertindas dan juga lembaga lingkungan, untuk itu saya yakin bahwa semua yang tergabung di JPK adalah orang orang yang mumpuni,” tutupnya.

Usai memberikan arahan Presiden NGO JPK juga berkenan mengadakan diskusi dan tanya jawab seputaran masalah korupsi, hukum, pertanian dan banyak hal yang di tanyakan anggota JPK korwil Lamtim dan Kota Metro.

Acara yang penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut ditutup dengan doa dan sesi foto bersama. (rls/Iis)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini