Berita Utama Operasi Patuh Krakatau Polres Pringsewu Ikut Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Operasi Patuh Krakatau Polres Pringsewu Ikut Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

radarcom.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu kembali melanjutkan pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2020, Rabu (29/7/2020).

Dalam kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2020 hari ketujuh ini, jajaran Satlantas Polres Pringsewu melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara, melakukan pengecekan suhu badan dan membagikan masker gratis pada pengendara di sekitaran Jalan Lintas Barat Rest Area Wates Kec. Gadingrejo Kab. Pringsewu.

BACA  Lagi, Tiga Tersangka Kasus Sabu Ditangkap

Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Martoyo, SIP mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan, Operasi Patuh Krakatau 2020 hingga hari ketujuh ini masih difokuskan untuk melakukan edukasi protokol kesehatan dalam fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada masyarakat.

BACA  Melihat Geliat Desa Wisata Pekon Sriwungu Pringsewu

“Kita melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pringsewu,” ujarnya

Untuk itu, Martoyo mengharapkan masyarakat untuk tidak merasa khawatir jika menemui para petugas kepolisian di jalanan. Sebab dalam fase adaptasi kebiasaan baru (AKB), para personel kepolisian turut dilbatkan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

BACA  Fauzi: Membangun Tempat Wisata Perlu Kekompakan dan Kebersamaan Pemangku Kepentingan

“Masyarakat jangan berpikir bahwa operasi ini sama dengan Operasi Patuh Krakatau pada tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat tidak perlu takut, tidak perlu menghindari. Dalam Operasi Patuh Krakatau 2020 ini kami melakukan edukasi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” pungkasnya. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini