Berita Utama Fauzi: Lansia Bukan Hanya Waktu Beristirahat, Bisa Bersama Diberdayakan

Fauzi: Lansia Bukan Hanya Waktu Beristirahat, Bisa Bersama Diberdayakan

radarcom.id – Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA., CMA., menghadiri kegiatan Orientasi Pendampingan Perawatan Jangka Panjang bagi Lansia Tahun 2020 bertempat di Aula Kampus STMIK Pringsewu diselenggarakan oleh Dinas P3AP2KB Kabupaten Pringsewu, Selasa (28/07/2020)..

Turut menghadiri Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDA Malian Ayub, S.H., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, S.T., M.M., Kadis P3AP2KB Purhadi, M.Kes., Kabid KB, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP3AP2KB Bukhori, S.Pd., beserta para undangan dari ibu-ibu lansia.

BACA  23 Hewan Kurban Terkena Cacing Hati

Bukhori, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan ini. Dengan pembinaan lansia, semoga lansia bisa menjaga kesehatan agar lebih produktif dan bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain.

BACA  Rapat Persiapan Musda Golkar Pringsewu, Begini Peluang Kandidatnya

Sedangkan Fauzi dalam sambutannya menyampaikan mengajak untuk merubah perspektif bahwa orang tua/lansia adalah waktunya istirahat.

“Mari kita rubah bersama. Kita coba agar lansia masih bisa diberdayakan dengan kemampuan masing-masing, agar dalam kehidupan sehari-harinya menjadi lebih berwarna dan kesehatannya dapat terjaga,” terang Fauzi.

Dia mengatakan bahwa jumlah lansia di Indonesia terus meningkat, sebesar 80% lansia Indonesia masih aktif di lingkungannya, baik di keluarga dan masyarakat. Dan sebesar 60% lansia laki-laki masih bekerja mencari nafkah.

BACA  Polisi Tangkap Pembunuh Perempuan Tewas di Apartemen Margonda Depok

Dalam acara ini disediakan doorprize bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan Fauzi, dan para peserta menjadi antusias untuk dapat menjawab dengan pertanyaan sederhana, sehingga membuat suasana semakin riang. (hms/rci)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini