Berita Utama Wakapolda Lampung Tinjau Klangenan Integrated Farm Pringsewu

Wakapolda Lampung Tinjau Klangenan Integrated Farm Pringsewu

radarcom.id – Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs Sudarsono, SH. M.Hum melakukan silaturahmi Kamtibmas kepada tokoh masyarakat Kabupaten Pringsewu sekaligus meninjau ketahanan pangan di Kabupaten Pringsewu.

Dalam kunjungannya, Wakapolda juga didampingi Dir Binmas Kombes Pol Anang Triantoro, SIK.M.Si, Wadir Binmas AKBP Napitupulu, Bupati Pringsewu Sujadi, dan Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

Wakapolda bersama rombongannya menyambangi Klangenan Integrated Farm yang merupakan tempat edukasi wisata pertanian dan perikanan terpadu di Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu, Selasa (28/7/2020).

BACA  PKS Mendesak Pemerintah Cabut Klaster Ketenagakerjaan dari Omnibus Law Ciptaker

Sebelumnya, Sudarsono melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Kemudian kami juga meninjau bagaimana antusiasnya masyarakat soal ketahanan pangan, khususnya di sini ada kegiatan yang bisa kita lihat salah satunya yaitu edukasi dan tentunya memberikan manfaat untuk masyarakat kita yang mau untuk belajar dari beberapa item seperti hidroponik,” kata Sudarsono.

BACA  Ery Setyanegara Terus Gelorakan Pemberantasan Korupsi Melalui NGO JPK

Dengan keberadaan eduwisata pertanian dan perikanan seperti ini, Sudarsono berharap, anggota kepolisian nantinya bisa melakukan pembinaan ketahanan pangan ke masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui bersama, dampak Covid-19 ini ada di sektor perekonomian, sehingg muncul kampung-kampung tangguh dan alhamdulilah di Lampung, potensi yang ada di wilayah kita sangat memadai untuk melakukan cocok tanam ataupun perikanan,” ungkapnya.

Lanjut Sudarsono, personel Bhabinkamas yang ada di Lampung, khususnya di Pringsewu bisa menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat untuk mengembangkan potensi desa.

BACA  Wabup Fauzi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al-Husna

“Dengan adanya pelatihan ke Bhabinkamas ini nantinya bisa mengedukasi. Apalagi tempat eduwisata ini bisa dijadikan tempat pelatihan. Sehingga para Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa-desa bisa menjalin kemitraan di 2650 desa di Provinsi Lampung dan 1465 personel Bhabinkamtibmas, sehingga harapan kita kedepannya, ketahanan pangan kita akan semakin membaik,” pungkasnya.(hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini