Pendidikan Forum Pendidikan Kewarganegaraan Gelar Webinar Self Management untuk Menunjang Soft Skill

Forum Pendidikan Kewarganegaraan Gelar Webinar Self Management untuk Menunjang Soft Skill

radarcom.id – Forum Pendidikan Kewarganegaraan (Fordika) FKIP Universitas Lampung menggelar Webinar dengan tema ‘Life management during college and after graduating from college,’ pada Minggu, 26 Juli 2020.

Kegiatan Webinar ini diinisiasi oleh Teki Prasetyo selaku pembina dan Ahman Tosy yang menjadi ketua umum Fordika, dengan menghadirkan pembicara Hengky Yuliansyah yang memiliki international NLP Trainer, USA sekaligus pengusaha muda.
Webinar dilaksanakan pada pukul 10.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib dipandu moderator Bima Sakti. Tercatat lebih dari seratus peserta pada webinar ini yang terdiri dari dosen, mahasiswa, alumni, guru, dan masyarakat umum.

BACA  Surat Himbauan Infak Pembangunan Masjid di MTs N 1 Pringsewu Dikeluhkan Wali Murid

Hermi Yanzi, selaku ketua program studi menyambut baik agenda webinar ini dalam rangka meningkatkan kapasitas diri menuju kehidupan yang lebih baik.

“Pentingnya membangun visi dan misi dalam hidup agar lebih terarah dan jelas,” tuturnya disela membuka acara Webinar.

Pembicara memberikan materi tentang manajemen diri agar kehidupan diatur untuk menentukan tujuan seperti apa. Agar setiap harinya apa yang dijalani mempunyai tujuan dan merupakan tujuan di hari itu. selalu ada alasan disetiap tindakan.

BACA  Pelatihan Akselerasi Literasi Informasi Bagi Guru Relawan untuk SDM Unggul

“Stop untuk justifikasi, hidup hanya sebentar, maka tentukan visi dan misi yang jelas dalam tujuan hidup dan raih masa depan,” tandas Hengky di penghujung materinya.

Salah satu perwakilan peserta webinar, Kartika Hanif mengatakan bahwa webinar tentang manajemen diri seperti ini penting untuk menunjang kapasitas diri untuk terus belajar dan merencanakan sesuatu dengan benar dan terarah.

BACA  Kwarcab Pramuka Pringsewu Gelar Rapim, Ini yang Dibahas

Tosy berharap semua peserta dapat mengambil pelajaran penting pada webinar kali ini, terutama bagi pengurus Fordika dan untuk semuanya.

“Pentingnya majamenen diri dalam menunjang soft skill untuk kita semua,” ujar Tosy dalam keterangannya.

Ia berencana untuk mengadakan agenda webinar pada setiap bulannya dengan materi yang berbeda.

“Di tengah pandemi ini, kita memang harus terus berinovasi dan terus bergerak untuk tetap menjalankan roda organisasi,” pungkasnya. (rls/Iis)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini