Bandar Lampung Pasien Sembuh dari COVID-19 di Lampung Bertambah Tiga

Pasien Sembuh dari COVID-19 di Lampung Bertambah Tiga

radarcom.id – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan bahwa hingga kini pasien sembuh COVID-19 di wilayahnya berjumlah 190 orang setelah ada penambahan tiga orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona.

“Ketiga pasien sembuh dari COVID-19 tersebut dari Kota Bandarlampung,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan bahwa dua diantara pasien yang sembuh tersebut merupakan bayi berumur satu bulan yakni pasien nomor 210 dan bocah berusia 3 tahun pasien nomor 196. Kemudian satu laginya merupakan pasien nomor 193 merupakan perempuan berusia 28 tahun.

BACA  Per 5 Agustus Total 298 Kasus Covid-19 di Lampung

Kadinkes tersebut juga mengatakan bahwa hari ini pun terjadi empat penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 sehingga total orang yang terpapar virus Corona di Lampung hingga kini berjumlah 251.

“Tambahan empat pasien kita hari ini, yakni tiga dari Kabupaten Tulangbawang Barat dan satu dari Lampung Selatan yang kesemuanya merupakan didapatkan dari hasil penelusuran (tracing),” kata dia.

Pasien dengan nomor 248 seorang perempuan berumur 19 tahun dari Lampung Selatan didapatkan dari hasil tracing pasien nomor 225. Saat ini pasien tersebut sedang menjalani isolasi mandiri.

BACA  Pimpin Apel di Kantor Pekon Marga Kaya, Fauzi Ingatkan Soal HUT RI, DBD hingga Diskusi Problem Pendidikan Daring

Kemudian, lanjut dia, pasien ke- 249 seorang perempuan 26 tahun, pasien ke- 50 laki-laki 42 tahun dan pasien ke- 251 perempuan 19 tahun merupakan warga Tulangbawang Barat yang didapatkan dari hasil tracing pasien ke- 236.

“Mereka bertiga sedang menjalani perawatan atau isolasi di Rumah Sakit di Tulangbawang Barat,” kata dia seperti dikutip dari Antara.

Reihana mengungkapkan bahwa dari jumlah 251 kasus konfirmasi positif COVID-19, sebanyak 190 diantaranya telah dinyatakan sembuh, dimana 12 lainnya meninggal dunia dan 49 masih dalam perawatan.

BACA  KPK Raih Penghargaan The Most Awesome in Talent Acquisition

Dinas Kesehatan pun hingga kini masih melakukan pemantauan masih kondisi 76 orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien COVID-19 atau penderita saluran pernafasan berat.

“Pemantauan juga masih dilakukan terhadap 205 kasus suspek COVID-19, dimana sebanyak 162 orang hasilnya negatif dari virus Corona, 6 lainnya masih dilakukan perawatan dan 37 lainnya meninggal dunia,” jelasnya. (ant/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini