Bandar Lampung Aura Publishing Dukung Pengembangan Literasi di Way Guruh, Jabung

Aura Publishing Dukung Pengembangan Literasi di Way Guruh, Jabung

radarcom.id – Aura Publishing berpartisipasi mendukung pengembangan wisata desa dan literasi di Way Guruh, Jabung.

Hal tersebut diwujudkan dengan memberikan 130 eks buku untuk penguatan dan pengembangan literasi di objek wisata desa yang digagas secara swadaya.

Pemilik Aura Publishing Iksanudin menyambut baik ide pojok baca di lokasi wisata desa tersebut.

“Saya kira bagus jika sekalian berkunjung ke Way Guruh juga disediakan pojok baca yang bisa dinikmati oleh para pengunjung,” ujar pria asal Lampung Timur tersebut, Sabtu (24/7/2020).

Iksan mengaku ide pojok baca didengarnya dari beberapa rekannya yang telah lebih dahulu berkunjung kesana.

“Ada Pak Syachri, pak Supri yang juga kolega kami di Dinas Perpustakaan yang aktif mengkampanyekan literasi dan inklusi sosial,” jelasnya.

Terpisah Syachri,Warga Jabung yang ada di Metro mengapresiasi dukungan Aura Publishing terhadap upaya-upaya para pemuda desa di kampung tersebut.

BACA  Positif Covid-19 Lampung Bertambah 8 Orang, Satu Orang Meninggal

“Melalui pengembangan literasi berbasis inklusi sosial harapannya akan tumbuh generasi baru di Jabung yang akan membawa kemajuan bagi kampungnya,” jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Metro tersebut.

Syachri juga berharap akan semakin banyak lagi dukungan bagi para pemuda Jabung yang berusaha mengubah stigma kampungnya tersebut.

Iksan berharap melalui literasi maka sumber daya manusia yang ada akan meningkat sehingga perlahan stigma kampung begal akan berubah.

“Kita dukung upaya Jabung Bangkit mengubah stigma yang ada menjadi desa yang berdaya saing tinggi” pungkas pemilik Maha Rindu Kopi tersebut.

Ican panggilan Ikhsan menegaskan pihaknya siap menggelar Sharing Session dan Launching Millenial Business Space, Sabtu (25 Juli 2020) di Lantai 1 Maha Rindu Kopi.
Sebagai tuan rumah, pihaknya menyambut baik kehadiran dan antusiasme para mitra bisnis yang mengikuti program sinergi ini.

BACA  PKS Bandar Lampung Kurban Rp 1 Miliar

Menurutnya, agenda ini merupakan wujud semangat sinergitas dalam mengembangkan UMKM khususnya bisnis millenial.

“Sinergitas adalah kunci dalam membangun bisnis. Millenial dapat memulai bisnisnya bahkan bisa tanpa modal jika memahami konsep sinergi ini,” ungkapnya.

Atas dasar itulah, kata Ikhsan, semangat bersinergi dan berkolaborasi sesama UMKM harus terus digerilyakan.

“Ini satu cara untuk bangkit setelah lesu diterjang pandemi covid19 yang tak kunjung usai sampai hari ini,” terangnya.

Alhasil, dengan saling bergandengan tangan disituasi dan keadaan yang berat ini harapannya adalah bisa sama-sama melalui dan menyudahi masa-masa sulit ini dengan tetap menempuh upaya yang saling menguatkan.

“Kita sama-sama lalui, kita sama-sama berjuang, kita saling support produk, baik saling mempublikasikan maupun membantu dengan membeli produk teman,” ajaknya.

BACA  Per 5 Agustus Total 298 Kasus Covid-19 di Lampung

Tak sampai disitu, Ikhsan juga berujar bahwa millenial saat ini justru memiliki banyak kesempatan untuk ikut serta mendorong ekonomi Indonesia maju di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kenapa? Ini karena sejatinya kaum milenial menjadi generasi yang mampu memainkan peran penting dalam konteks Bandar Lampung dan Indonesia saat ini. Milenial memiliki karakter yang kreatif dan berorientasi pada tujuan,” telaahnya.

Maka dari itu, menurutnya, millenial akan menjadi penopang produktivitas masyarakat, ekonomi, sosial maupun bidang lainnya.
“Maka kolaborasi melalui Millenial Business Space di Maha Rindu Kopi ini bisa memfasilitasi millenial untuk memulai usaha dan meningkatkan produktivitas dari apa yang tengah ditekuni saat ini,” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini