Pembuktian Kinerja Terbaik Iptu Riki Saat Bertugas di Zona ‘Keras’

  • Whatsapp
Iptu Riki Nopariansyah, SH, MH. Foto Istimewa for radarcom.id
Iptu Riki Nopariansyah, SH, MH. Foto Istimewa for radarcom.id

radarcom.id – Bertugas di zona ‘keras’ seperti Mesuji tentu membutuhkan kapabilitas dan kualitas kepemimpinan yang teruji. Salah satunya adalah Satuan Reserse Kriminal Polres Mesuji.

Ya, Sat Reskrim Polres Mesuji dalam beberapa waktu terakhir memang patut diapresiasi. Sebab, kinerjanya dalam menjaga Kamtibmas berhasil banyak mengungkap kasus.

Bacaan Lainnya

Hal ini tentu tak terlepas dengan bertugasnya Iptu Riki Nopariansyah, SH, MH., yang sudah 100 hari menjabat Kasat Reskrim Polres Mesuji.

Imej bahwa Mesuji sebagai zona ‘keras’ dijawab dengan pembuktian kinerja terbaik oleh perwira polisi yang memang sudah sejak lama dibesarkan sebagai Reserse Mobile (Resmob) Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polda Lampung itu.

Faktanya, selama 100 hari kepemimpinannya, Sat Reskrim Polres Mesuji berhasil membekuk 41 pelaku tindak kejahatan serta mengungkap 26 kasus. Yang tak bisa dianggap remeh adalah penyerahan senjata api rakitan secara sukarela dari masyarakat dan jumlahnya cukup signifikan. Ini membuktikan pendekatan persuasif polisi di Mesuji cukup efektif untuk menekan aksi kejahatan.

“Tentu keberhasilan ini adalah kerjasama tim serta peran serta dari masyarakat,” kata Iptu Riki dikonfirmasi radarcom.id, Kamis (23/7).

Menurut dia, salah satu kunci keberhasilan penanganan kasus kriminal di Mesuji adalah kemampuan mengumpulkan informasi yang akurat. Tak kalah pentingnya, kolaborasi yang solid antara masyarakat dan polisi. Sehingga informasi dari masyarakat cepat tersampaikan, dan pelaku kejahatan akan sulit untuk menjalankan aksinya jika masyarakat segera berkoordinasi dengan polisi.

“Bagi kami sekecil apa pun informasi adalah penting. Itu sebabnya kami meminta masyarakat aktif memberikan informasi terkait situasi keamanan di lingkungan masing-masing. Masyarakat dan polri solid di Mesuji, bikin pelaku pikir-pikir juga untuk beraksi,” pungkasnya. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *