Bandar Lampung Pemimpin Pro Rakyat, Rycko Janjikan Bantuan untuk Program Keluarga Harapan

Pemimpin Pro Rakyat, Rycko Janjikan Bantuan untuk Program Keluarga Harapan

radarcom.id – Sosok pemimpin pro rakyat. Itulah yang muncul dari Bakal calon wali kota Bandarlampung Rycko Menoza SZP. Kelak apabila diberikan amanah memimpin Kota Tapis Berseri ini, Rycko menjanjikan bantuan program keluarga harapan (PKH) untuk masyarakat kota setempat tepat sasaran.

“Banyak keluhan warga di Bandarlampung yang tak menerima program tersebut setiap kali memberikan sosialisasi dan edukasi terkait COVID-19 di sejumlah wilayah tersebut,” kata Rycko, di Bandarlampung, Kamis (23/7).

Menurut Rycko, bantuan tersebut dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial yang dibantu pemerintah provinsi, kabupaten atau kota. Seharusnya dilakukan pemutakhiran data yang dilakukan oleh aparatur pemerintah setempat bekerjasama dengan pendamping program itu.

Dengan demikian, lanjutnya, penerima PKH dapat dievaluasi kembali agar tepat sasaran karena penerima PKH harus sesuai dengan Basis Data Terpadu (BDT) di Kemensos untuk mendapatkannya.

“Jangan sampai yang menerima rumahnya sudah bagus, punya mobil. Sementara orang-orang yang kurang mampu dan layak dapat tetapi tidak menerimanya,” kata Rycko.

Kemudian, lanjutnya, penerima bantuan itu orang-orang dalam kelompok tertentu saja, karena masih banyak warga Bandarlampung yang kurang mampu tetapi bertahun-tahun tidak mendapatkan bantuan itu.

Salah satu Tanjung Gading, Tanjungkarang Timur, Saridah, mengatakan selama ini banyak warga yang tidak mampu terapi tidak menerima bantuan tersebut.

“Kami berharap bantuan PKH tepat sasaran karena banyak warga yang mampu dapat, sementara kami tidak dapat,” kata dia.

Senada dengan warga lainnya, Ade Rahayu, yang mengatakan banyak masyarakat kurang mampu di wilayah itu tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Ia mengharapkan, adanya evaluasi dari pihak terkait agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran. (rls/Iis)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini