HTML Image as link Qries

Pangeran Alprinse dan MAKN Bertakziah dan Beri Penghormatan Terakhir untuk Sultan Sepuh

radarcom.id  -Wafatnya PYM Gusti Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat, SE, pada pukul 05.20 Wib, Rabu (22/7) membawa duka mendalam tak terkecuali bagi Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN).  Untuk itu, MAKN mengutus perwakilan untuk melakukan takziah ke Keraton Kasepuhan Cirebon, Rabu (22/7).

Ada hal istimewa saat di Keraton Kasepuhan Cirebon. Sebab, Putra Mahkota  Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong YM Pangeran Alprinse Syah Pernong turut hadir dalam rombongan MAKN untuk bertakziah tersebut. Pangeran Alprinse hadir langsung dan memberikan penghormatan terakhir untuk Almarhum Sultan Sepuh.

banner 300600

Putra mahkota Sekala Brak yang sudah menunjukkan kharismatiknya sejak belia ini, bertemu dengan Putra Mahkota Kasepuhan Cirebon Pangeran Raden Adipati (PRA) Luqman Zulkaedin, Rabu (22/7).

Pada kesempatan itu, Pangeran Alprinse menyampaikan langsung rasa duka mendalam atas berpulang ke Rahmatullah Sultan Sepuh. Sebab, Pangeran Alprinse memang semasa hidup Sultan Sepuh sering bertemu, bersilaturahmi dan berinteraksi. Pangeran Alprinse tampak tak bisa menyembunyikan raut kesedihannya.

Putra Mahkota Kerajaan Sekala Brak YM Pangeran Alprinse Syah Pernong bertemu dengan Putra Mahkota Kesultanan Cirebon PRA Luqman dan rombongan MAKN bersama Sekjek MAKN Bunda Yani dan dikawal Panglima Elang Berantai dari Kerajaan Sekala Brak saat bertakziah di Kasepuhan Cirebon, Rabu (22/7). Foto-foto dok. MAKN for radarcom.id
Putra Mahkota Kerajaan Sekala Brak YM Pangeran Alprinse Syah Pernong bertemu dengan Putra Mahkota Kesultanan Cirebon PRA Luqman dan rombongan MAKN bersama Sekjek MAKN Bunda Yani dan dikawal Panglima Elang Berantai dari Kerajaan Sekala Brak saat bertakziah di Kasepuhan Cirebon, Rabu (22/7). Foto-foto dok. MAKN for radarcom.id

Pangeran Alprinse bersama rombongan MAKN diantaranya Sekjen MAKN YM Bunda Yani serta Putri Raja Kupang NTT YM Donna C. Nisnoni yang didampingi oleh Panglima Elang Berantai, Panglima Adat Kepaksian Pernong melayat langsung di Keraton Kasepuhan Cirebon.

Rombongan menempuh jalur darat menggunakan dua kendaraan dari Jakarta ke Cirebon berangkat pukul 14.00 kembali jam 01.00 dengan aman dan lancar.

Sesampai di Cirebon, rombongan MAKN langsung menuju ke Pesarean Sunan Gunung Jati yang telah disambut oleh tetua keluarga dari Kes Kanoman dan YM Bunda Indah.

“Selanjutnya rombongan dan Putra Mahkota Pangeran Alprinse mengikuti tahlinan dengan khusyuk di depan Pusara PYM Sunan Gunung Jati setelah itu kebeberapa pusara para pini sepuh leluhur kerajaan-kerajaan Cirebon.  Selanjutnya kami ke pasarean Alm PYM Gusti Sultan Sepuh XIV. Kami berdoa dan tabur bunga di depan pintu gerbang makam beliau,” kata Sekjen MAKN Bunda Yani.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan ke Keraton Kasepuhan Cirebon. Dan disambut hangat oleh YM Permaisuri Hj Isye dan YM Lukman Putera Mahkota Kesultanan Kasepuhan Cirebon.

“Malamnya, rombongan mengikuti doa dan tahlilan oleh YM Permaisuri yang dipimpin oleh Kyai Mesjid Kesultanan Kasepuhan hingga selesai sebelum akhirnya pamit kembali ke Jakarta. Semoga Allah melapangkan dan terangkan jalan Alm PYM Sultan Sepuh XIV tempatkan terbaik disisi-Nya dan husnul khotimah,” pungkas Bunda Yani. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *