Berita Utama Didampingi Wabup Fauzi, Wasev Mabes TNI-AD Tinjau Lokasi TMMD 108

Didampingi Wabup Fauzi, Wasev Mabes TNI-AD Tinjau Lokasi TMMD 108

radarcom.id – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI-AD meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 Kodim 0424/TGM di Pekon Gunung Raya dan Way Kunyir, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Rabu (22/7/20).

Tim Wasev yang terdiri dari Ketua Tim Kolonel Infanteri Wasono dan Letkol Arm Budi Wahyono disambut dan diterima oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi didampingi Dandim 0424/TGM Letkol Infanteri Arman Aris Sallo dan Kasiter Korem 043 Garuda Hitam Kapten Infanteri Adi Hartono di Posko TMMD Gunung Raya. Turut menghadiri acara tersebut, jajaran Muspida, sejumlah Kepala OPD terkait, Camat dan Kepala Pekon setempat.

Pada kesempatan tersebut, Tim Wasev didampingi Wabup, Dandim dan Kasiter melakukan penanaman pohon penghijauan jenis Avocado di sekitar posko, penyerahan bantuan sembako dan peralatan olahraga kepada warga serta peninjauan lapangan.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi dalam sambutannya mengatakan kegiatan TMMD ke-108 adalah kegiatan bersejarah, karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta  bentuk kebersamaan antara pemerintah daerah, TNI, Polri, dan masyarakat pekon. Kegiatan tersebut, menurutnya merupakan kegiatan partisipatif dengan keterlibatan masyarakat yang begitu besar.

Dandim 0424/TGM Letkol Infanteri Arman Aris Sallo dalam pemaparannya mengatakan kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0424 hingga saat ini berjalan lancar, yang juga berkat dukungan dari Pemkab Pringsewu dan masyarakat.

Dikatakan Dandim,  banyak manfaat yang didapat dari program TMMD tersebut, baik dari sisi kesejahteraan masyarakat maupun pertahanan negara. Bagi kesejahteraan masyarakat, diantaranya mempermudah  akses  jalan  menuju pusat produksi pertanian, membuka akses jalan dari Gunung Raya menuju Way Kunyir, serta memperpendek jarak tempuh kedua desa dari sebelumnya 9 km dan sekarang hanya sekitar 2 km saja.

Sedangkan bagi pertahanan negara, lanjut Dandim, diantaranya bisa menjadi wilayah pangkal pertahanan serta terciptanya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Kolonel Infanteri Wasono dalam arahannya mengatakan kunjungannya tersebut adalah perintah KSAD yang bertujuan dalam rangka mengawasi dan mengevaluasi kegiatan TMMD ke-108 ini, apakah sudah sesuai ataukah belum.

Kalau dari hasil pemaparan Dandim, kata Kolonel Infanteri Wasono, kegiatan TMMD di Pringsewu ini, antara kesejahteraan rakyat dan pertahanan negara sudah menyatu.

Ia juga berpesan kepada para satgas agar di waktu yang tersisa ini seluruh kegiatan TMMD dapat segera diselesaikan, meskipun

dijumpai adanya tantangan berupa cuaca, namun hendaknya jangan dijadikan kendala, tetapi harus dapat dicarikan solusinya.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Tim Wasev bahwa kegiatan TMMD ke-108 tahun 2020 ini kondisinya berbeda dari waktu sebelumnya, yakni dalam suasana pandemi Covid-19. Oleh karena itu harus tetap melakukan protokol kesehatan. Atas nama KSAD, Ketua Tim Wasev juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu yang sudah mendukung kegiatan TMMD tersebut, sekaligus memohon kepada Pemkab Pringsewu agar dapat menindaklanjuti hasil dari TMMD tersebut. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini