Bandar Lampung Akademisi Unila: Millenial Punya Banyak Peluang dalam Berbisnis

Akademisi Unila: Millenial Punya Banyak Peluang dalam Berbisnis

Foto Istimewa

radarcom.id – Akademisi Universitas Lampung, Dra. Elly Lestari Rustiati, M.Sc. selain pengajar ekologi dan konservasi hidupan liar pada Jurusan Biologi FMIPA, juga Pendamping Desa Edukasi dan Ekowisata menilai milenial saat ini memiliki banyak peluang dalam berbisnis.

Apalagi akan terjadi pemulihan ekonomi baru pasca pandemi covid19 ini. Untuk itu, milenial bisa hadir menjadi bagian dalam proses pemulihan ekonomi tersebut.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan kegiatan ekonomi kreatif. Maka dari itu ia mendukung program-program milenial dalam berbisnis, itulah yang rencananya akan disampaikannya dalam sharing session dan Launching Millenial Business Space di Maha Rindu Kopi, di Jl. Prof. Dr. Sumantri Brojonegoro, No.22 A Jalur 2 Universitas Lampung, Sabtu (25 Juli 2020) 19.00 WIB.

BACA  Firli Bahuri : KPK Kawal Pilkada Serentak

Selain dukungan moril, ia juga akan menyampaikan pesan-pesan untuk meningkatkan nilai bisnis yang ditekuni millenial.

“Jadi dalam dunia usaha di era milenial ini, para pelaku usaha, baik itu milenial harus cerdas dalam membidik pasar,” katanya.

BACA  13 Tahun Dewan Dakwah Menjadi Inisiator Penggerak Qurban ke Pelosok Desa

Apalagi jika dalam hal ini bisnis yang ditekuni adalah produk makanan. “Sangat penting untuk memiliki spirit konsistensi kualitas produk,” imbuhnya. Produk yang konsisten bukan soal konsisten dalam rasa dari hari ke hari, dari satu produksi ke produksi selanjutnya.

Namun juga konsisten mewakili cita rasa generasi milenial itu sendiri tanpa meninggalkan keunikan rasa maupun kreatifitas penyajian, kemasan dan kemudahan dalam menikmati produk yang dibuatnya tersebut.

BACA  Triwulan II 2020 Ekonomi Lampung Alami Kontraksi

“Konsisten itu kunci dalam usaha. Konsisten produksi dan konsisten dalam menjaga citra rasa dan kreatiftias penyajian, termasuk keunikan dan bagaimana menggalakkan sosialisasi produk,” kata dia.

Maka dari itu, kesempatan kolaborasi milenial dan berbagai pihak harus dimaksimalkan dalam mendongkrak produksinya untuk bisa mencapai kata konsisten tersebut.

“Jadi perlu digarisbawahi, kuncinya cerdas dalam membidik pasar dan konsisten,” tandasnya. (rls/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini