Ekbis Luar Biasa! Anggota DPD RI Bustami Zainudin Dukung Millenial Berbisnis

Luar Biasa! Anggota DPD RI Bustami Zainudin Dukung Millenial Berbisnis

radarcom.id – Anggota DPD RI Bustami Zainudin dijadwalkan akan menjadi salah satu narasumber Sharing Session dan Launching Millenial Business Space yang digelar Maha Rindu Kopi, di Jl. Prof. Dr. Sumantri Brojonegoro, No.22 A Jalur 2 Universitas Lampung, pada Sabtu (25 Juli 2020) pukul 19.00 sampai dengan selesai.

Bustami Zainudin mengapresiasi acara yang digelar untuk memfasilitasi millenial memasuki dunia usaha dengan produk yang dimilikinya.

Wakil Ketua Komite II DPD RI tersebut rencanya akan menyampaikan kepada peserta yang hadir terkait bidang yang diampunya di DPD RI. Mendorong millenial berbisnis dan memanfaatkan peluang yang ada disekitarnya dan dikembangkan menjadi usaha yang potensial untuk mengangkat satu produk unggulan daerah nya masing-masing.

“Sumber Daya Alam (SDA) kita berlimpah, dan dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk memanfaatkanya. Dengan cara gotong royong saya yakin millenial dan Indonesia akan mampu mewujudkan Indonesia gemilang melalui kreatifitas millenial,” katanya.

Maka dari itu, mantan Bupati Way Kanan tersebut mendukung penuh acara yang diselenggarakan Maha Rindu Kopi dan akubisaorg dalam memfasilitasi millenial berbisnis.

BACA  Melihat Geliat Desa Wisata Pekon Sriwungu Pringsewu

Tak sampai disitu saja, Bustami pun berpesan kepada generasi millenial untuk tak patah semangat dalam membangun jiwa-jiwa wirausaha.

“Jatuh bangun dalam membangun usaha, itu biasa dalam dunia bisnis, yang luar biasa adalah bagaimana terus berpikir kreatif di setiap saat, termasuk saat saat ada peluang dan kesempatan untuk mengembangkan bisnis/usaha yang ditekuni,” ujarnya menyemangati generasi millenial.

Diketahui, Komite II DPD RI tempat Bustami Zainudin kini bernaung merupakan alat kelengkapan DPD RI yang mempunyai lingkup tugas pada pengelolaan sumber daya alam; dan pengelolaan sumber daya ekonomi lainnya.

Lingkup tugas Komite II dilaksanakan dengan memperhatikan urusan daerah dan masyarakat, seperti, Pertanian dan Perkebunan; Perhubungan; Kelautan dan Perikanan; Energi dan Sumber daya mineral; Kehutanan dan Lingkungan hidup; Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dan Daerah Tertinggal; Perindustrian dan Perdagangan; Penanaman Modal; dan Pekerjaan Umum.

BACA  Fauzi: Membangun Tempat Wisata Perlu Kekompakan dan Kebersamaan Pemangku Kepentingan

Maka dari itu, menurutnya ia akan memaparkan potensi-potensi yang dapat dikembangkan milenial dalam berbisnis dari beberapa lingkup tugas yang diembannya.

“Semoga nantinya dalam pertemuan ini ada banyak diskusi yang bisa kita pecahkan bersama. Menjadi solusi dan bermanfaat untuk Millenial khususnya dan masyarakat Lampung khususnya” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Maha Rindu Kopi memiliki program berbagi space bagi produk-produk millenial di Kota Bandar Lampung.

“Beberapa narasumber juga telah kita siapkan dan telah menyatakan kesiapanya menjadi narasumber dalam sharing dan berbagi tips bisnis di acara ini,” kata Yoga Pratama, dari AKUBISA.ORG mitra Maha Rindu Kopi.

Beberapa narasumber yang telah menyatakan kesiapannya hadir adalah Bustami Zainudin, yang merupakan anggota DPD RI perwakilan Provinsi Lampung.

“Bang Bustami, dijadwalkan akan mengisi kolom diskusi sesuai bidang yang diampunya di DPD RI,” terangnya.

Seperti diketahui Komite II DPD RI membidangi tugas pengelolaan sumberdaya alam dan pengelolaan sumberdaya ekonomi.

Tentu ini adalah salah satu diskusi strategis dan sangat diperlukan informasinya bagi pebisnis. “Generasi Millenial khususnya,” tuturnya.

BACA  Melihat Geliat Desa Wisata Pekon Sriwungu Pringsewu

Tak hanya Bustami, beberapa narasumber lain juga telah menyatakan kesiapannya untuk hadir, seperti Sasa Chalim, Praktisi Bisnis Millenial yang akan berbagi seputar pengalaman, motivasi dan tips bisnis bagi pemula agar bisnis para millenial bisa tumbuh dan berkembang.

Serta akan hadir juga dari Akademisi Universitas Lampung, Dra. Elly Lestari Rustiati, M.Sc yang juga Pendamping Desa Edukasi dan Ekowisata.

Tak hanya itu saja, bahkan mitra dari Maha Rindu Kopi, teman-teman milenial sebagai pioner utama acara ini juga akan dihadirkan.

“Kita juga akan hadirkan seluruh mitra #produktemanmerindu (Produk Milenial di Maha Rindu Kopi) untuk memperkenalkan dan menyampaikan keunggulan produknya,” tandasnya.

Terakhir sebagai informasi yang ingin bergabung sebagai mitera, pelaku milenial bisnis bisa menghubungi ke nomor whatsapp di 085268790024. Demikian juga yang ingin terlibat dalam launching dan sharing milenial bisnis ini. (rls/Iis)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini