Berita Utama Penggiat Seni Budaya Pringsewu Minta Proses Perijinan Dipermudah

Penggiat Seni Budaya Pringsewu Minta Proses Perijinan Dipermudah

radarcom.id – Paguyuban Penggiat Seni Budaya Pringsewu meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Prngsewu agar proses perijinan dipermudah sehingga Para Penggiat Seni Budaya di Kabupaten Pringsewu bisa kembali menjalankan profesinya dibidang seni budaya modern maupun seni budaya tradisional, ujar Safarudin salah satu penggiat Seni Budaya di Kabupaten Pringsewu kepada Sumatera Post Minggu (10/7).

Menurut Safarudin, diera new normal ini mengapa di Kabupaten Pringsewu belum bisa menggelar resepsi pernikahan ataupun seni lainnya, sedangkan di daerah di pulau Jawa seperti Cirebon, maupun Tegal sudah bisa menggelar pertunjukan seni walau tetap mengikuti Protokol, ujar Sarifudin.

BACA  LAZ ABA Gelar Khitanan Gratis untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Sementara itu Penggiat Seni Budaya Tradisional, Teguh Surono. Alias Dalang Ndimun mengatakan, kami para Penggiat Seni Budaya di Pringsewu yang terdiri dari berbagai macam profesi seperti Musisi, MC/Vokalis, jasa sewa sound system, Lighting, photografer, video shooting, Tata rias, jasa resepsi, maupun pelaku budaya atau seniman sudah mendatangi, DPRD dan Bupati dan oleh Bupati di arahkan Ke Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu namun belum ada juga sebuah kejelasan, ujar Dalang Ndimun.

BACA  Anggota DPR RI Asal PDIP Gelar Mancing Bersama di Pringsewu

Kami tetap akan berjuang dengan berbagai argumen dan kami siap mengikuti protokol kesehatan jika diperbolehkan aktivitas seni, mengapa di pasar, Mall yang ada sudah berjalan biasa, sedangkan kami, dari penggiat seni belum diperbolehkan, sementara penghasilan satu-satunya yang kami dapatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dari ketrampilan kami di bidang seni, ujar Dalang Ndimun.

Diketahui bahwa selain mendatangi DPRD dan Bupati serta Wakil Bupati Pringsewu, Paguyuban Penggiat Seni Budaya Pringsewu telah membuat pernyataan sikap secara tertulis yang di tandatangani 61 orang para Penggiat Seni Budaya Pringsewu, dari berbagai profesi dibidang seni.

BACA  Wabup Fauzi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al-Husna

Dalam pernyataan sikap itu meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Stakeholder yang ada untuk mempermudah perijinan dan memperbolehkan untuk bisa beraktivitas di bidang seni, dan pernyataan sikap itu sudah diserahkan ke pada Ketua DPRD Pringsewu saat audiensi di Gedung Dewan Selasa (7/7).

Paguyuban Penggiat Seni Budaya Pringsewu rencananya, Senin (13/7) dijadwalkan untuk dialog dengan stakeholder di Kabupaten Pringsewu. (rls/Iis)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini