Bandar Lampung Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara Lampung Gelar Musda

Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara Lampung Gelar Musda

radarcom.id – Dewan Pimpinan Daerah Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara (DPD KAKPN) Lampung telah menyelesaikan Musyawarah Daerah (Musda) yang ketiga pada Sabtu, 04 Juni 2020. Musda diselenggarakan via Zoom yang dihadiri oleh sejumlah anggota.

Agenda Musda dimulai pukul 10.00 WIB hingga menjelang ashar. Meski dilakukan secara daring via Zoom, antusias anggota untuk mengikuti cukup tinggi. Terbukti hampir seluruh anggota dapat mengikuti agenda Musda dengan baik.

BACA  JPK Buka Kesempatan Aktivis Antikorupsi Bergabung

Ari Setiawan selaku ketua pada periode sebelumnya mengatakan bahwa Musda via zoom dapat mengakomodir seluruh anggota.

“Kita bersyukur Musda bisa kita lakukan via zoom dan bisa mengakomodir seluruh alumni dan anggota KAKPN Lampung. Karena beberapa anggota tidak hanya di satu daerah, maka melalui daring ini semua bisa ikut,” tutur Awan.

Agenda Musda selain memaparkan Laporan Pertanggungjawaban (Lpj) dari kepengurusan sebelumnya, juga memilih ketua baru dan beberapa rekomendasi untuk jalannya organisasi selanjutnya.

BACA  Triwulan II 2020 Ekonomi Lampung Alami Kontraksi

Ketua terpilih adalah Teki Prasetyo Sulaksono alumni dari KPN/Sail Raja Ampat 2014. Teki terpilih berdasarkan hasil musyawarah mufakat dari semua anggota yang hadir.

“Ketika memilih ketua, kita harus musyawarah mufakat karena sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” ungkap Doni selaku senior KPN Lampung.

“Berat sebenarnya menerima amanah ini, namun ini sudah menjadi keputusan bersama. Selanjutnya kita akan segera membentuk kepengurusan dan merancang visi misi dan program kerja untuk KAKPN Lampung dalam satu periode ke depan,” ujar Teki dalam keterangannya kepada radarcom.id.

BACA  Di Lampung, Firli Bahuri Beberkan Strategi Berantas Korupsi

Teki berharap pada kepengurusan selanjutnya, DPD KAKPN Lampung bisa lebih kompak dan bisa bersinergi dengan banyak pihak agar dapat berkontribusi untuk Lampung dan Indonesia dalam bidang kepemudaan dan kelautan atau kebaharian. (rls/Iis)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini