Warga Mesuji Serahkan 137 Senjata Api Rakitan ke Polisi

  • Whatsapp

radarcom.id – Sebanyak 137 pucuk senjata api rakitan (Senpira) diserahkan warga kepada Polres Mesuji secara suka rela, disaat HUT ke-74 Bhayangkara.

Kapolres Mesuji, AKBP Alim mengatakan, penyerahan Senpira berikut amunisi dari masyarakat merupakan kado hari Bhayangkara yang dipersembahkan secara khusus kepada masyarakat Mesuji, dan secara umum kepada masyarakat Indonesia.

Bacaan Lainnya

Kata Alim, sebanyak 137 pucuk senpiran, yang terdiri dari 4 pucuk laras panjang, dan 133 jenis Revolver. Kemudian amunisi aktif 132 dengan ukuran kaliber 4,5mm dan 5,5mm.

“Barang berbahaya ini didapat dari tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji, ini merupakan upaya-upaya ekstra ordinary yang luar biasa dilakukan anggota, membangun koordinasi, melakukan penggalangan sinergitas kepada seluruh lapisan masyarakat, TNI, Bupati, Ketua DPRD sehingga bisa kita saksikan hasil yang cukup signifikan,” ujar Alim, Rabu (1/7/2020).

Alim pun mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat, dan tokoh agama yang telah dengan suka rela memberikan barang berbahaya seperti senjata api rakitan beserta amunisi kepada kepolisian.

“Hal ini merupakan upaya Harkamtibmas dalam membangun situasi dan mewujudkan kondisi Kamtibmas yang kondusif. Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif,” sambungnya.

Ia pun berharap kepada masyarakat yang masih memiliki, menyimpan, atau menyembunyikan senjata api rakitan untuk menyerahkan kepada aparat kepolisian.

“Karena jika tidak diserahkan dan tertangkap, dapat dikenai hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya. (okz/rci)

 

Sumber: okezone.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *