Berita Utama Gusur Barcelona di Puncak Klasemen, Pelatih Real Madrid Masih Bungkam soal Gelar...

Gusur Barcelona di Puncak Klasemen, Pelatih Real Madrid Masih Bungkam soal Gelar La Liga

Striker Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya ke gawang Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Anoeta, San Sebastian, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. (AP Foto / Alvaro Barrientos)
Striker Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya ke gawang Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Anoeta, San Sebastian, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. (AP Foto / Alvaro Barrientos)

radarcom.id – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane masih bungkam soal peluang meraih gelar La Liga musim ini, meski mereka sudah menggusur Barcelona di puncak klasemen. Kedua tim saat ini mengemas 65 poin, Real Madrid unggul selisih poin.

Los Blancos, sebutan Real Madrid, berada di puncak klasemen setelah mencatatkan kemenangan 2-1 atas Real Sociedad di Reale Arena, pekan ke-30. Sementara Barcelona bermain imbang tanpa gol di markas Sevilla.

BACA  Fauzi Tabur Ribuan Ekor Benih Ikan Jelabat

Kendati sudah berada di puncak klasemen, Zidane belum berani bicara banyak soal gelar La Liga. Terlebih, masih ada delapan pertandingan yang harus dimainkan oleh Real Madrid dan Barcelona.

“Kemenangan atas Real Sociedad sangat memuaskan. Sebab, ini merupakan tempat yang sulit dan lawan yang sukar. Pertandingan berjalan tidak mudah, tapi kami memang pantas menang,” ucap Zidane, seperti dikutip dari situs resmi klub.

BACA  Demokrasi dan Pandemi

“Saya juga tahu semua pemain ingin menang, tapi ini (posisi puncak klasemen) tidak bakal mengubah situasi. Sebab, La Liga bakal diputuskan pemenangnya hingga pekan terakhir,” kata pelatih Real Madrid yang bulan ini genap 48 tahun itu, menambahkan.

Belum On Fire

Sejak La Liga bergulir kembali, Los Blancos mencatatkan tiga kemenangan dan berada di puncak klasemen. Namun, Zidane menyebut Real Madrid belum on fire.

BACA  Rekom ke Mufti, NasDem: Insya Allah Permanen, Wacanakan Usulan Pergantian Calon Wakil

“Kami belum mencapai apa-apa, meski mendapatkan tiga kemenangan, sembilan poin. Namun, kami tahu perjalanan menuju akhir bakal sangat sulit karena ada banyak tim bagus,” ujar Zidane.

“Namun, kami memang sedang berada dalam performa bagus, para pemain juga merespons dengan baik dengan kondisinya. Sekarang kami harus fokus dan menjaga mental ntuk memenangkan pertandingan sampai akhir,” katanya menegaskan. (lip/rci)

Sumber: liputan6

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini