Komunitas DPD KAKPN Lampung Halal Bihalal dan Persiapan Musda

DPD KAKPN Lampung Halal Bihalal dan Persiapan Musda

radarcom.id – Masih dalam suasana bulan Syawal, Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara (KAKPN) Provinsi Lampung menggelar acara Halal Bihalal bertempat di Hajimena, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (20/6).

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa alumni dari beberapa angkatan alumni KPN/Sail (Kapal Pemuda Nusantara) diantaranya Ezed Qyoko (Sail Komodo), Elsa Widia dan Ari Setiawan (Sail Wakatobi), Teki Prasetyo Sulaksono (Sail Raja Ampat), Eko (Sail Morotai), Anugerah (Sail Sabang), Arafat (Sail Karimata), Ferdi (Sail Pasigala), serta Astrid dan Elisabeth (Sail Nias).

Acara halal bihalal dimulai pukul 12.00 WIB hingga ashar dengan dipimpin oleh karteker DPD KAKPN Lampung, Teki Prasetyo Sulaksono mewakili Ketua Umum KAKPN Lampung, Ari Setiawan.

Suasana halal bihalal selain untuk silaturahmi juga di isi dengan diskusi mengenai isu-isu kepemudaan dan kelautan. Meski dalam suasana peralihan new normal, gagasan mengenai hal tersebut masih menjadi bahasan hangat dalam diskusi.

“Hal ini memang dilakukan sebagai refleksi atas belum berjalannya beberapa agenda yang sudah menjadi rencana dari KAKPN Lampung, sementara masa bakti kepengurusan akan segera berakhir pada akhir bulan Juni 2020 ini,” kata Teki.

Selesai halal bihalal muncul gagasan untuk segera mengadakan Musda. Ari Setiawan selaku ketua umum menginginkan diadakan Musda sebagai bentuk reorganisasi dan melanjutkan estafet kepengurusan agar ada penyegaran di dalam DPD KAKPN Lampung.

“Saya senang ada acara Halal Bihalal ini, selain silaturahmi juga sebagai persiapan untuk Musda,” ujar Ari.

Selanjutnya ia menunjuk Teki untuk mengkordinir sekaligus melaksanakan Musda yang akan dihelat dikemudian hari.

“Alhamdulillah halal bihalal berjalan lancar, lalu diberikan amanah untuk mengkordinir agenda Musda DPD KAKPN Lampung. Dalam bulan ini segera kita akan adakan Musda. Kita akan undang semua anggota alumni KAKPN Lampung,” pungkasnya. (rls/Iis)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini