Rumah Ludes Terbakar di Sumur Batu

  • Whatsapp
Personel BPBD Kota Bandarlampung sedang melakukan pemadaman api yang membakar rumah warga," Rabu (17/6/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)
Personel BPBD Kota Bandarlampung sedang melakukan pemadaman api yang membakar rumah warga," Rabu (17/6/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

radarcom.id – Satu rumah warga berbahan kayu di RT 02, RW 04, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung ludes terbakar.

Menurut keterangan warga setempat, Mahyudin, di Bandarlampung, Rabu, rumah yang terbakar tersebut ditempati oleh seorang pria berusia 80 tahun bernama Sulaiman.

Bacaan Lainnya

“Kejadian tadi jam 20.00 WIB, saya melihat api sudah besar dan sedikit merambat ke rumah saya,” kata dia.

Menurut dia, memang keluarganya sudah mencium bau gosong, namun tidak menyadari bahwa rumah tetangganya yang terbakar.

“Anak saya sempat memberi tau, pak bau gosong apa ini, lalu kami mencari tau, pas buka pintu belakang api sudah besar, kemudian saya suruh keluarga keluar rumah dan mencari bantuan,” katanya lagi.

Dia juga mengatakan bahwa kemungkinan penyebab dari kebakaran itu dari tungku tempat memasak di rumah korban, apalagi di sekitar rumahnya terdapat barang-barang mudah terbakar sehingga api cepat menjalar dan besar.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung M Rizki mengatakan bahwa setelah mendapat laporan warga, pihaknya langsung menerjunkan 23 personelnya dengan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

“Kami sampai ke lokasi kejadian pukul 20.15 WIB dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB,” kata dia dikutip Antara.

Ia mengatakan bahwa pada peristiwa tersebut tidak didapati korban jiwa, namun rumah korban habis terbakar.

“Korban selamat tapi karena rumahnya terbuat dari kayu, sehingga semuanya habis terbakar,” katanya lagi.

Namun, lanjut dia, penyebab kebakaran pihaknya masih belum mengetahui dan masih dalam penyelidikan. (ant/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *