Berita Utama Raffi Ahmad Ungkap Penghasilan Perbulan dari YouTube, Bikin Melongo..

Raffi Ahmad Ungkap Penghasilan Perbulan dari YouTube, Bikin Melongo..

Raffi Ahmad. YouTube Helmy Yahya Bicara ©2020 Merdeka.com

radarcom.id – Raffi Ahmad akhirnya blak-blakan mengenai honor yang didapatkannya dari YouTube. Dikenal sebagai pemilik saluran YouTube dengan penghasilan terbesar di Tanah Air, jumlah pendapatan Raffi memang fantastis.

Dalam video di saluran YouTube Helmy Yahya Bicara dengan tajuk ‘Pantas Raffi Kaya Banget! Belajar Bisnis dari Sultan Andara!’ yang tayang 13 Juni 2020, Helmy Yahya penasaran dengan jumlah pendapatan Raffi dari YouTube.

BACA  Rakor Pamter Korwil se Lampung Digelar di Padepokan PSHT Pringsewu

Dikutip radarcom.id dari merdeka.com, Raffi pun tanpa sungkan menjawabnya. Kata Raffi, ada dua sumber penghasilan yang didapatkannya sebagai YouTuber, yakni dari adsense YouTube dan juga sponsor yang nominalnya tak kalah fantastis.

“Kita ngomongin bisnis. Boleh tahu gak sih pendapatan berapa dari YouTube?,” tanya Helmy.

“16,1 (subscriber) sekarang. Biasanya sih pendapatan dari YouTube ada dari sponsor dan adsense,” terang Raffi.

BACA  Luar Biasa! Prestasi KPK Dibawah Firli Bahuri Ungkap Kaitan Dinasti Politik dan Nepotisme Akut Biang Korupsi di Kutim

Helmy kemudian menegaskan pertanyaan mengenai pendapatan ayah dari Rafathar Malik Ahmad dari adsense. Raffi pun menjawab bahwa ia pernah mendapatkan adsense dalam sebulan mencapai Rp5 miliar.

“Kalau dari adsense berapa?,” tanya Helmy.

“Paling tinggi aku dapet hampir lima miliar. Paling tinggi tapi kan semuanya tergantung sama kita. Saat kitanya lagi rajin, aku waktu bulan puasa pernah nayangin 10 sampai 15,” papar Raffi.

BACA  Angka Kematian COVID-19 di Sumsel 101 Kasus

Meski dalam sehari pernah menayangkan 15 video di saluran YouTube nya, Raffi mengatakan bahwa sebenarnya secara rutin dan stabil bisa menayangkan dua sampai tiga video dalam sehari.

“Sekarang kalau misalnya stabilnya minimal dua atau tiga lah,” jelasnya.

(mdk/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini