Berita Utama 35 Senpi Rakitan dan 27 Amunisi Aktif Diserahkan ke Polres Mesuji

35 Senpi Rakitan dan 27 Amunisi Aktif Diserahkan ke Polres Mesuji

radarcom.id – Menjelang hari Bhayangkara ke-74 dilakukan penyerahan senjata api rakitan dan amunisi aktif dari masyarakat bertempat di Mapolres Mesuji, Selasa (16/5).

Penyerahan senpira berikut amunisi diterima oleh Kapolres Mesuji AKBP Alim SH.Sik didampingi Waka Polres Kompol M. Joni, Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim Polres Mesuji Iptu Riki Nopariansyah, SH, MH.

BACA  Bupati Kutai Timur Terjaring OTT KPK

“Sebanyak 35 pucuk senjata api rakitan dan 27 amunisi aktif yang diberikan masyarakat secara sadar dan sukarela. Kegiatan ini dilaksanakan menjelang hari Bhayangkara Ke-74. Sebanyak 35 pucuk Senpira tersebut terdiri dari 33 jenis Revolver, dan 2 buah jenis locok. Sejumlah senjata api tersebut adalah hasil penggalangan Polres Mesuji beserta jajaran menjelang Hari Bhayangkara Ke-74,” ungkap kapolres.

BACA  Ambil Resiko (FauziPedia)

Dilanjutkan, selain senpira yang diberikan secara sadar dan sukarela dari masyarakat di tujuh Kecamatan, Polres Mesuji juga menerima sejumlah amunisi sebanyak 27 buah, 25 kaliber 4,5 mm dan 2 kaliber 5,5 mm.

“Kami kepada masyarakat agar yang masih memiliki,menyimpan menguasai senjata api rakitan dapat segera menyerahkan kepada petugas kepolisian. Apabila himbauan dari pihak kepolisian tidak diindahkan masyarakat yang kedapatan menyimpan, memiliki,atau menjual maka akan di proses sesuai pasal 1 ayat 1 Undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951, dengan ancaman kurungan penjara maksimal 20 tahun,” pungkasnya. (rci/rci)

BACA  TMMD 108, Pelebaran dan Pengerasan Jalan, Bangun Jembatan hingga Bedah Rumah Warga

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini