Lima Orang Ditangkap, Lagi-lagi Kasus Sabu

  • Whatsapp

radarcom.id – Jajaran Sat Narkoba Polres Pringsewu kembali tangkap lima orang terduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Diantara lima pelaku tersebut 2 diduga sebagai pengedar sabu, Sabtu (06/06/2020).

Kelima pelaku NA (29) pekerjaan wiraswsta alamat pekon Lugusari Kec. Pagelaran, YA (17) pekerjaan wiraswasta alamat pekon rantau Tijang kec. Pugung, SR als Surat (50) pekerjaan wiraswasta alamat pekon Blitar Kec. Pagelaran, SW (56) pekerjaan wiraswasta alamat Pekon Pagelaran Kec. Pagelaran dan HR als Suhar (46) pekerjaan wiraswasta alamat Pekon Lugusari Kec. Pagelaran Kab. Pringsewu.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Kasat narkoba Polres Pringsewu Iptu Dedi Wahyudi, SH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menyatan bahwa jajaran Ssat narkoba Polres Pringsewu kembali melakukan penangkapan terhadap lima terduga penyalahguna narkotika jenis sabu, penangkapan kelima pelaku ini merupakan tindak lanjut atas adanya laporan informasi dari warga masyarakat dan juga pengembangan kasus dari penangkapan pelaku-pelaku sebelumnya.

“Penangkapan kami awali pada hari Sabtu tanggal 06 Juni sekira pukul 01.00 wib melakukan penangkapan terhadap pelaku NA, YA dan SR di pekon Lugusari. Dari penangkapan ketiga pelaku tersebut dapat kami amankan barang bukti berupa 4 buah plastic klip bekas pakai, 1 (satu) buah pipa kaca pirek bekas pakai berikut perangkat alat hisab sabu, dan 2 unit HP. Selanjutnya kami kembangkan dan berlanjut ke penangkapan pelaku SW di kediamanya di pekon Pagelaran kec. pagelaran dari saat kami melakukan penggeledahan kami dapatkan barang bukti berupa 4 buah plastik klip bekas pakai, 3 buah kaca pirek bekas pakai dan sejumlah alat hisap sabu,” katanya.

Sementara itu dari hasil pengembangan ke 4 pelaku tersebut kemudian sekira pukul 03.30 wib kami lakukan penangkapan terhadap pelaku HR als Suhar dirumahnya di Pekon Lugusari Kec. Pagelaran dan dari hasil penggeledahan dapat kami amankan barang bukti berupa 9 buah plastik berisi narkotika jenis sabu dengan berat + 1,29 gram, 4 buah plastic klip bekas pakai, 1 buah skop terbuat dari sedotan dan 2 buah timbangan digital.

“Dari hasil pemeriksaan awal kami untuk pelaku SR als Surat dan HR als Suhar masuk dalam kategori pengedar sedangkan 3 pelaku lain hanya sebagai pengguna. Setelah kami lakukan tes urin hasil urine ke lima pelaku positip mengandung zat MET Methamphetamine / Shabu,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini kelima pelaku sudah kami amankan di mako Polres Pringsewu dan sedang kami lakukan proses pemeriksaan/pengembangan kasus. Untuk proses hukum selanjutnya untuk pelaku yang berperan sebagai pengedar kami jerat dengan pasal 114 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 dengan ncaman maksimal 20 tahun penjara sedangkan untuk pengguna kami jerat dengan pasal 112 yat (1) dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *