Terus Bergerak, LAZ ABA Pokja Pringsewu Bantu Para Lansia dan Dhuafa

  • Whatsapp
Dok. LAZ ABA Pringsewu for radarcom.id
Dok. LAZ ABA Pringsewu for radarcom.id

radarcom.id – Pasca Idul Fitri dan masih dalam suasana bulan Syawal 1441 H, Lembaga Amil Zakat Abdurahman Bin Auf (LAZ ABA) Pokja Kabupaten Pringsewu kembali turun ke tengah masyarakat. Kegiatan tersebut dalam rangka membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19.

Relawan LAZ ABA Pokja Pringsewu yang terdiri atas Asraf Taskurun, Moh. Lutfi dan Dwi Musyanto menyambangi warga Dusun 5 Pekon Gadingrejo Timur Kecamatan Gadingrejo, Selasa (2 Juni 2020). Dengan menyusuri jalanan perkampungan relawan LAZ ABA Pokja Pringsewu mengunjungi 3 orang warga dhuafa.

Bacaan Lainnya

Ketiga orang tersebut adalah Ngadiyah (52 tahun) seorang janda, Tusmiati (50 tahun) dimana suaminya seorang buruh tani dan Rasud (70 tahun) yang juga berprofesi sebagai buruh tani. Setelah menyampaikan maksud dan tujuan, lantas Dwi Musyanto memberikan bantuan kepada 3 orang tersebut.

Sementara itu, Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latief Al Imami kegiatan tersebut sebagai implementasi program Lumbung Pangan Tangkis Corona yang juga dikemas dalam program rutin Silaturahmi dan Santunan Keluarga Dhuafa (SSKD) yang digulirkan setiap hari Selasa.

“Kami memang turun langsung ke tengah masyarakat dengan harapan bantuan tersebut benar – benar tepat sasaran. Kami berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi orang yang menerimanya,” ujarnya. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *