Berita Utama DDSP Terus Bantu Sesama, Sudah Lima Rumah Dibedah

DDSP Terus Bantu Sesama, Sudah Lima Rumah Dibedah

Ketua Dewan Pengawas DDSP H. Fauzi bersama pengurus DDSP saat meninjau bedah rumah bantuan DDSP, Rabu (3/6). Foto Dok. DDSP for radarcom.id
Ketua Dewan Pengawas DDSP H. Fauzi bersama pengurus DDSP saat meninjau bedah rumah bantuan DDSP, Rabu (3/6). Foto Dok. DDSP for radarcom.id

radarcom.id – Organisasi Sosial Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) terus bergerak membantu sesama. Banyak program sosial yang dilakukan seperti donor darah dan pembagian bantuan langsung dan tenaga relawan hingga program bedah rumah warga tak mampu. Sejauh ini, sudah lima rumah berhasil dibedah DDSP Pringsewu.

Seperti kegiatan pengawasan bedah rumah oleh Ketua Dewan Pengawas DDSP Dr. Fauzi dan pengurus DDSP, Rabu (3/6).

Bedah rumah tersebut adalah bantuan DDSP kepada Merianto (52), warga RT/RW 01/01 Pekon Yogyakarta selatan dan Ibu Ambar (72) Pekon Waluyo Jati Kecamatan Pringsewu.

BACA  Warga Mesuji Serahkan 137 Senjata Api Rakitan ke Polisi

Bedah rumah dilakukan oleh Tim Bedah Rumah DDSP bekerja sama dengan aparat Pekon dan warga setempat, bulan September 2019 yang lalu.

Merianto hidup sendirian di rumah tersebut, dan tidak memiliki pekerjaan tetap, dia menyambung kehidupannya dengan upah dari tetangga yang memperkerjakanya. Begitu pula dengan Ibu Ambar yang bekerja serabutan namun ditengah kesulitan yang dihadapi Ibu Ambar masih berkesempatan untuk berbagi ilmu dengan menjadi Guru mengaji untuk anak-anak di sekitar rumahnya

BACA  Sujadi: Kondusifitas Wilayah Kunci Utama Pembangunan

Ketua Dewan Pengawas DDSP Dr. Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu menerangkan bahwa DDSP adalah organisasi sosial dengan beragam kegiatan yang mulia dan patut dijadikan contoh. “Saya berharap bantuan yang diberikan oleh DDSP dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” terang pria ramah itu.

BACA  Midi Iswanto Support dan Apresiasi Pusat Pelatihan Sepakbola Prestasi Punggur United

Sementara itu ketua DDSP Teguh Setiawan menjelaskan bahwa DDSP dalam kurun waktu setahun terakhir ini telah membantu bedah rumah sebanyak 5 rumah warga.

“Sesuai dengan motto DDSP ‘Berbagi Tanpa Mengurangi’ kegiatan DDSP tidak hanya terpaku di donor darah saja namun juga diberbagai Kegiatan sosial seperti bedah rumah warga,” terangnya saat diwawancarai radarcom.id, Rabu (3/6). (rci/hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini