HTML Image as link Qries

Alhamdulillah, Ketua DPD Gerindra Lampung Sembuh dari COVID-19

H Gunadi Ibrahim SE, Ketua Partai Gerindra Provinsi Lampung yang telah dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19. (ANTARA/HO)
H Gunadi Ibrahim SE, Ketua Partai Gerindra Provinsi Lampung yang telah dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19. (ANTARA/HO)

radarcom.id – Ketua Partai Gerindra Provinsi Lampung H Gunadi Ibrahim dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19 setelah menjalani karantina mandiri serta melakukan pemeriksaan swab sampai beberapa kali.

Dikutip dari Antara, menurut Dwita Ria, istri Gunadi Ibrahim, dalam penjelasan di Bandarlampung, Selasa (2/6), membenarkan kabar suaminya telah dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19 itu.

banner 300600

Dwita yang juga anggota DPR RI itu mengungkapkan bahwa seluruh keluarga, asisten rumah tangga serta lingkungan tempat tinggal Ketua DPD Gerindra Lampung tersebut telah melakukan rapid test dan hasilnya non reaktif.

Dwita Ria juga menjelaskan bahwa hasil swab ke-2 dan 3 Gunadi Ibrahim sudah keluar dan negatif, tetapi agar datanya lebih valid, tetap dilakukan pengujian hingga swab ke-4, dan hasilnya juga negatif.

“Saat hasil swab ke-3 kemarin keluar, keluarga inti sudah melakukan doa bersama sebagai tanda syukur,” ujar Dwita Ria.

Menurutnya, pada Senin (1/6), Gunadi secara resmi dinyatakan sembuh dari COVID-19 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung, setelah dilakukan swab sebanyak empat kali. Sebelumnya, Gunadi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, pada 9 Mei lalu.

Sejak dinyatakan terinfeksi, Gunadi melakukan karantina secara mandiri. Selama menjalani isolasi mandiri, Gunadi Ibrahim rutin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

“Setiap hari saya melihat Pak Gun, jogging sambil berzikir keliling pekarangan rumah. Alhamdullilah kami semua senang, Pak Gun sudah dinyatakan sembuh, karena sejak awal dinyatakan positif, Pak Gun memang sehat, tanpa gejala,” ujar salah seorang asisten rumah tangganya, Rudi. (ant/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *