Tak Akan Pakai USB-C, Tahun Depan iPhone Akan ‘Portless’

  • Whatsapp
Rumor iPhone 12 Pro. ©2020 phonearena.com
Rumor iPhone 12 Pro. ©2020 phonearena.com

radarcom.id – Apple telah menanggalkan port andalannya yakni Lightning di beberapa gadgetnya, seperti iPad Pro dan MacBook. Namun Lightning Port nampaknya tetap akan ada di iPhone.

Melansir bocoran yang dikutip Phone Arena, iPhone 12 Series disebut tetap akan menggunakan Lightning sebagai port yang telah dipakai sejak iPhone 5, alih-alih USB-C yang telah universal.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Bocoran tersebut mengungkap bahwa Apple sebenarnya telah bekerja secara internal untuk memasang USB-C, namun hasil akhirnya tidak mendapatkan lampu hijau.

Uniknya, Apple telah lama dirumorkan untuk segera menghilangkan port secara keseluruhan dan mengandalkan pengecasan nirkabel. Hal ini diharapkan akan datang pada tahun depan, atau tepatnya di seri iPhone 13.

Hal ini juga nyata terungkap dari dimanfaatkannya teknologi wireless dari tahun ke tahun sejauh ini.

Gunakan Charger Magnetic

Ketika port sudah dihilangkan, Apple tidak akan membuat iPhone dipasangkan dengan pengisi daya nirkabel konvensional seperti Qi.

Alih-alih, Apple akan memasangkannya dengan charger magnetic berupa Smart Connector, yang nampak seperti tempat kita mencolok charger, namun tanpa lubang.

Sebelumnya hal ini telah diprediksi oleh Ming-Chi Kuo, di mana ia menyebut bahwa tak akan ada port di iPhone 13 Pro Max. Namun bocoran terbaru mengungkap kalau port bahkan tak akan ada sama sekali di semua varian iPhone 2021 tersebut. (mdk/rci)

Sumber: merdeka.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *