Berita Utama Halal Bihalal Virtual Pemkab Pringsewu, Warning Corona hingga Selamat Atas 3 Tahun...

Halal Bihalal Virtual Pemkab Pringsewu, Warning Corona hingga Selamat Atas 3 Tahun Kepemimpinan Sujadi-Fauzi

radarcom.id – Hari pertama masuk kerja setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar halalbihalal, Selasa (26/5/20).

Yang menarik adalah halalbihalal digelar secara virtual dan berisi bermaafan, harapan dan warning soal pandemi Corona di Pringsewu. Serta ucapan selamat tiga tahun atas kepemimpinan Bupati Sujadi dan Wabup Fauzi.

Halalbihalal diikuti oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA didampingi Sekda Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman PM, MM, para asisten dan staf ahli bupati serta kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu, kemudian Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali serta KH.Muhammad Nur Aziz yang kesemuanya berada di Aula Utama Kantor Pemkab Pringsewu.

Selain itu, Ketua dan wakil ketua DPRD beserta jajaran fokorpimda, OPD, instansi vertikal, kecamatan hingga pekon dan tokoh masyarakat mengikuti halalbihalal ini dari kantor masing-masing maupun rumah masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, secara bergiliran para peserta halalbihalal menyampaikan ucapan Idul fitri melalui fasilitas video conference, diawali para kepala pekon yang diwakili oleh Ketua APDESI Kabupaten Pringsewu Ridwan, kemudian para camat se Kabupaten Pringsewu yang diwakili oleh Camat Pringsewu Drs.Nang Abidin Hasan, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali, tokoh masyarakat yang diwakili oleh Drs.H.Wanawir AM, MM, M.Pd., selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, SE, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Kajari Pringsewu Amru E.Siregar, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung Ratriningtias Ariani, SH, Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Ridwan Harahap, SH, MH, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Drs.H.Marwansyah, dan selanjutnya siraman rohani disampaikan oleh KH.Muhamnad Nur Aziz.

BACA  Banggakan (FauziPedia)

Bupati Pringsewu H.Sujadi, atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu, maupun keluarga dan pribadi, dalam sambutannya mengucapkan Selamat Idul Fitri, dan berharap ibadah Ramadhan yang baru saja berlalu tidak satupun kecuali diterima oleh Allah SWT.

Melalui halalbihalal secara virtual tersebut, Bupati Pringsewu berharap tidak mengurangi makna dari Idul Fitri. “Kita juga patut bersyukur, di suasana pandemi Covid-19 ini, kita masih bisa beribadah dan beraktivitas serta bersosialisasi. Kalau biasanya kita melaksanakan tarawih keliling atau Safari Ramadhan, kemudian melaksanakan sholat Ied dan kegiatan Open House, tahun ini karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, tidak kita laksanakan”, katanya.

Bupati Pringsewu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran fokorpimda hingga elemen masyarakat yang di bawah, yang terus-menerus melaksanakan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. “Kita upayakan dan kita pertahankan Pringsewu sebagai zona hijau. Akan tetapi, tidak tertutup kemungkinan jika kita tidak mematuhi protokol kesehatan, daerah kita yang masih zona hijau ini bisa berubah menjadi zona kuning dan bahkan merah”, ujarnya.

BACA  Bapenda Pringsewu Bagikan SPPT PBB

Agar kehidupan dapat menjadi normal kembali, lanjut Bupati Pringsewu, dibutuhkan komitmen bersama. Karenanya, ia mengajak para kepala pekon melalui camat masing-masing untuk selalu menjaga kondusifitas wilayahnya, serta bergandengan tangan untuk bersama-sama mempertahankan zona hijau di Kabupaten Pringsewu.

Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, SE mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19, dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Imbauan yang sama, juga disampaikan Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, dan berharap masyarakat tetap semangat dan mengikuti protokol kesehatan serta anjuran pemerintah sehingga dapat melawan Covid-19.

Begitu juga dengan Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo yang mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, serta tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Sementara itu dari kantor Kejaksaan Negeri Pringsewu yang juga berada di kawasan komplek perkantoran Pemkab Pringsewu, Kajari Pringsewu Amru E.Siregar, SH, MH juga mengharapkan Covid-19 segera berlalu, sehingga bisa menjalani kehidupan yang normal kembali.

Dari gedung Pengadilan Negeri Kotaagung yang berada di Kabupaten Tanggamus, Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung Ratriningtias Ariani, SH mengharapkan kegiatan halalbihalal virtual tersebut tidak mengurangi makna silaturahmi, dan tetap semangat dan optimis dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

BACA  Peringatan Harganas 2020 Tingkat Kabupaten Pringsewu

Begitupun dengan Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Ridwan Harahap, SH, MH yang mendoakan Allah SWT segera mengangkat wabah Covid-19.

Sementara, Kepala Kementerian Agama Pringsewu Drs.H.Marwansyah pada kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat Idul Fitri sekaligus ucapan selamat atas 3 tahun kepemimpinan H.Sujadi dan Dr.H.Fauzi,SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, dan mengharapkan keduanya dapat membawa Pringsewu menjadi lebih maju lagi.

Dalam pada itu, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali menyampaikan selamat Idul Fitri serta memohon maaf jika keputusan-keputusan MUI selama ini dinilai tidak selaras dengan keinginan masyarakat Pringsewu. Hal tersebut, menurut KH.Hambali dikarenakan ingin menjaga Kabupaten Pringsewu yang masih berada di zona hijau ini agar tidak menjadi zona merah.

Saat menyampaikan tausiyahya, KH.Muhammad Nur Aziz mengatakan bahwa target akhir orang berpuasa adalah menjadi orang yang bertaqwa, bukan hanya sekadar untuk mengugurkan kewajiban dan menjadi fitri, tetapi bagaimana agar dapat menjadi seorang yang benar-benar bertaqwa.

“Halalbihalal ini merupakan salah satu bagian dari upaya untuk mewujudkan ketaqwaan tersebut. Halalbihalal adalah refleksi atau wujud dari Idul Fitri itu sendiri atau kesucian hati,” katanya. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini