HTML Image as link Qries

Polres Pringsewu Gelar Gerakan Baksos Polri Peduli Covid-19

radarcom.id – Dalam rangka wujud kepedulian terhadap warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, Polres Pringsewu bersama Bhayangkari kembali melaksanakan bakti sosial yang bertajuk “Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19” dengan membagikan ratusan paket sembako.

Kapolres Pringsewu ABKB Hamid Andri Soemantri, Sik menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengasuh yayasan panti asuhan Ummul Mukminin Aisah yang berlokasi di Jl Gunung kancil Pajaresuk Kec. Pringsewu kab. Pringsewu dengan didampingi bhayangkari dan sejumlah Pejabat Utama dan personil.

banner 300600

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Sik menyatakan bahwa pada hari ini secara serentak Polri diseluruh Indonesia melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan tajuk “Gerakan bakti sosial Polri peduli Covid-19” dengan cara membagikan paket sembako, Jumat (15/05/2020).

“Untuk Polres Pringsewu Paket sembako yang kami bagikan sebanyak 240 paket. Sasaranya adalah anak yatim piatu, fakir miskin, dan pekerja tidak tetap seperti buruh, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, pemulung serta keluarga Polri yang terdampak langsung Covid-19,” katanya.

Sementara itu Teknis pembagian 130 paket sembako dibagikan secara langsung kepada warga masyarakat, 44 paket dibagikan kepada panti asuhan, 55 paket sembako dibagikan kepada para purnawirawan dan warakawuri, dan 10 paket dibagikan para personil Polwan kepada warga masyarakat,terangnya.

“kegiatan pembagian sembako tersebut tetap dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang di anjurkan pemerintah, seperti penerapan physycal distancing atau jaga jarak fisik dan wajib menggunakan masker. Selain itu untuk menghindari kerumunan pembagian sembako juga dilaksanakan secara door to door atau langsung kerumah warga yang paling terdampak wabah Covid-19,” ungkapnya.

Lanjutnya, Selain di Polres, Polsek jajaran juga serentak saya perintahkan melaksanakan kegiatan yang sama. Untuk Polsek jajaran membagikan 130 paket sembako.

“Semoga bantuan kita dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Khususnya di wilayah Hukum Polres Pringsewu yang memang saat ini sedang mengalami kesusahan akibat dampak covid 19 ini,” tandasnya.

Pengasuh yayasan panti asuhan Ummul Mukminin Aisah memberikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Pringsewu dan jajaranya yang sudah memberikan bantuan.

“kami berterimakasih karena sudah beberapa kali diberikan bantuan oleh Polres pringsewu baik berupa paket sembako maupun nasi kotak, semoga amal kebaikan bapak kapolres pringsewu dan jajaranya mendapat balasan dari Alloh SWT dan semoga kegiatan baik seperti ini akan terus berlanjut,” singkatnya. (hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *