HTML Image as link Qries
Daerah  

DDSP Gelar Donor Darah, Wabup Fauzi Beri Apresiasi

radarcom.id – Organisasi Sosial Donor Darah Sukarela Pringsewu ( DDSP) tak henti melakukan aksi sosial. Situasi Pademi Virus Corona yang merebak akhir-akhir ini tidak menghalangi Para Relawan untuk berbagi, justru di tengah Wabah ini DDSP semakin gencar melakukan Aksi sosial untuk membantu saudara-saudara yang terkena dampak Corona.

Darah menjadi semakin sulit didapat ditengah Pandemi ini, sedangkan kebutuhan darah dari pasien setiap hari pasti ada dan sangat dibutuhkan.

banner 300600

Setetes darah sangatlah berarti di tengah Pandemi Corona dan Wabah DBD khususnya di Pringsewu. Untuk menjawab kebutuhan itu relawan DDSP selalu siap sedia membantu untuk mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan.

Pada pelaksanaan donor darah, para pendonor tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum memasuki tempat donor, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak antar pendonor serta mengikuti aturan yang lainnya.

“Mendonorkan darah adalah salah satu upaya kemanusian, untuk membantu mereka yang membutuhkan, juga baik untuk kesehatan pendonor,” ungkap Ketua DDSP Teguh Setiawan.

Dr. Fauzi Penasehat DDSP yang juga Wakil Bupati Pringsewu berharap masyarakat tetap optimis dalam menghadapi Pandemi Corona ini dan semoga kita dapat melewatinya. “Pandemi ini jangan sampai menyurutkan niat kita untuk saling tolong menolong,” ujar Fauzi.

“Alhamdulillah DDSP hari ini dapat berdonor darah untuk membantu warga Pringsewu yang sakit DBD dan kanker darah, Menyumbangkan darah merupakan wujud kepedulian sosial untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan. Karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa manusia,” tambahnya. (hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *