HTML Image as link Qries

Zaiful Bokhari: Berdayakan Industri Rumahan di Lamtim untuk Produksi Masker

radarcom.id – Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari, ST, MM, sarankan untuk kebutuhan masker di Lampung Timur tidak perlu memesan di luar wilayah kabupaten, yakni cukup memberdayakan hasil produksi dari Industri Rumahan yang di lakukan kelompok masyarakat Lampung Timur itu sendiri.

“Kita nggak perlu impor masker di luar Kabupaten, kita cukup perdayakan industri rumahan yang ada saja. Di beberapa kecamatan banyak yang produksi masker sendiri, salah satu contohnya di Bandar Sribhawono ini sendiri,” ucap Zaiful Bokhari di wawancarai saat meninjau ditempat pembuatan masker industri rumahan di Desa Sribhawono kecamatan Bandar Sribhawono, Juma’at (17/4/2020).

banner 300600

Bupati mengapresiasi Industri Rumahan bisa memperkerjakan warga setempat akibat dampak sosial dari pandemi Covid-19 ini karena hal itu bisa menambah penghasilan tambahan.

Nanang pemilik industri rumahan tersebut mengatakan bahwa saat ini Dia memperkerjakan 60 orang, dalam sehari bisa memproduksi masker sekitar 300 lusin. Produksi maskernya sebagian besar diambil oleh pemda Lampung Timur dan pemesan dari luar kabupaten. Dalam perharinya pekerja juga bisa mendapatkan upah penghasilan hingga Rp 100 ribu. (hms/rci)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *