HTML Image as link Qries

Kreatif, Video Lawan Corona Karya Santri Riyadhus Sholihin!

radarcom.id –  Siapa bilang anak yatim tak mampu menciptakan karya kreatif kekinian dan tak kalah dengan anak-anak pada umumnya. Hal itu ditunjukkan para Santri Penghafal Alquran Ponpes Riyadhus Sholihin, Tanjungkarang Timur, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Ya, merebaknya Virus Corona atau Coronavirus Disease (Covid-19) membuat para santri penghafal Alquran ini membuat video kreatif tentang pencegahan Corona. Seperti apa yuk disimak Videonya berikut

banner 300600

Dalam video yang diunggah di akun YouTube tersebut, tampak para santri dengan polosnya berakting sebagai pemeran yang menyosialisasikan Lawan Corona. Diantaranya, menggambarkan kehidupan di asrama yang representative dengan menjaga kebersihan seperti menyapu. Juga memakai masker, menjaga jarak (social distancing). Videonya pun semakin menarik dengan aksi para santri yang lucu saat memakai masker dan lainnya.

H. Ismail Zulkarnain, SH.

Pembina Ponpes Yatim Penghafal Alquran Riyadhus Sholihin H. Ismail Zulkarnain, SH, mengatakan bahwa selama ini santrinya memang juga dibentuk sebagai anak-anak yang kreatif dan tak ketinggalan jaman.

“Alhamdulillah para santri kami selalu ditanamkan jiwa kreatif, melek teknologi juga. Sehingga mereka bisa menyalurkan bakatnya dan membentuk karakternya,” kata Abah Ismail—sapaan akrabnya kepada radarcom.id, Jumat (10/4).

Menurut Abah, sebelumnya para santri juga membuat film pendek dengan judul “Marahnya Pengurus” yang menggambarkan bagaimana menegakkan kedisiplinan di Ponpes tersebut. “Film pendek ini kreasi murni anak yatimku Ponpes Riyadhus Sholihin. Mereka generasi yatim yang kreatif. Saya bombing kesana. Ternyata anak-anak yatim sangat kreatif. I Love yatimku, Abang saying dengan kalian. Bravo Riyadhus Sholihin,” pungkas Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Bandar Lampung itu.

Diketahui, Ponpes Riyadhus Sholihin diketahui melahirkan santri-santri yang unggul. Meski seluruh santri di ponpes ini yatim dan yatim piatu, namun banyak juga yang berhasil. Diantaranya menjadi Anggota Polisi, TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Laut. (rci/rci)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *