HTML Image as link Qries

60 Orang Pendatang dari Jakarta Disemprot Desinfektan, Didata dan Karantina 14 Hari

radarcom.id – Dua bus dan 5 motor yang membawa 60 penumpang dari Jakarta ikut disemprotan cairan desinfektan saat aparatur Pekon Ambarawa Kecamatan Ambarawa kabupaten Pringsewu melakukan penyemprotan dilingkungan rumah dan tempat ibadah sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, Minggu (29/3).

Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan yang dilakukan sejak pagi mulai pukul 09.00 wib dan dipimpin langsung Kepala Pekon Ambarawa Al Huda, aparatur Pekon Ambarawa, Puskesmas Ambarawa, Babinkamtibmas dan Babinsa Pekon Ambarawa.

banner 300600

Fauzi selaku Kaur Perencanaan Pekon Ambarawa mengatakan penyemprotan cairan desinfektan sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona dan akan dilakukan selama tiga hari di tiga dusun.

“Penyemprotan dimulai sejak pukul 09.00 Wib dan pada hari pertama di dusun 1 sekitar 13.30 menemukan kedatangan 2 bis dari Jakarta dan 5 motor sehingga langsung dilakukan penyemprotan, pemeriksaan dan pendataan,” katanya, Minggu (29/03).

Dikatakannya, selain melakukan penyemprotan juga menghimbau agar tidak keluar rumah selama 14 hari.

“Kedatangan warganya sekitar 60 orang sudah memberi kabar sejak dari semalam sehingga pihak Pekon sudah menyiapkan petugas dari puskesmas dan Dinas Kesehatan untuk melakukan pengecekan,” paparnya.

Kepala Pekon Ambarawa Al Huda menghimbu agar untuk tidak keluar rumah selama 14 hari (karantina diri). “Jika ada gejala apapun harap cepat lapor biar ada tindakan secepatnya,” tukasnya. (hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *