Berita Utama Wabup Fauzi Tinjau Pembuatan Baju APD dan Masker Cegah Covid-19 di Ambarawa...

Wabup Fauzi Tinjau Pembuatan Baju APD dan Masker Cegah Covid-19 di Ambarawa Pringsewu

radarcom.id – Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi meninjau pembuatan baju Alat Pelindung Diri (APD) dan masker yang akan digunakan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Peninjauan dilakukan di UMKM Ambarsewu Sejahtera Bersama, Ambarawa, Pringsewu, Jumat (27/3).

Wabup Fauzi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 juga memesan Baju ADP dan ribuan masker yang dikerjakan oleh penjahit terlatih di UMKM Ambarsewu yang selama ini sudah menangani pesanan berskala ekspor. Fauzi juga mencoba baju ADP yang berlapis dan bisa digunakan untuk tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19.

BACA  Berjuang dan Semangat (FauziPedia)

Kepala produksi UMKM Ambarsewu, Jamal kepada radarcom.id mengatakan bahwa pesanan ADP dan masker saat ini sekitar 1000 buah. “Untuk masker dan ADP sudah dalam proses pengerjaan. Mengingat bahan pakaian tersebut juga mulai langka saat ini. Kita targetkan per hari 200 set untuk APD dengan pekerja sekitar 300 orang,” kata Jamal, Jumat (27/3).

BACA  Wabup Fauzi Hadiri Sertijab Pejabat Imigrasi Pringsewu

Untuk spesifikasi baju ADP, kata Jamal, dibuat dua model. Dimana untuk tenaga medis yang langsung berhadapan dengan pasien dibuat berlapis. “Spesifikasinya Spundbond polypropylene; Use hood cap; Zipper closure & elastic cuffs; Breathable; Waterproof; di kancing bagian depan di flap/zipper ketutup; bagian lengan kali ada karet bagian dalam; di cap kepala juga ada karet. Baju lapisan kedua Spesifications: Parasut; Use hood cap; Zipper closure & elastic cuffs; Breathable; Waterproof; Di kancing bagian depan di flap/zipper ketutup; Bagian lengan kali ada karet bagian dalam; di cap kepala juga ada karet. Semua ukuran all size,” terangnya.

BACA  Sejarah Hari Lahir Pancasila (FauziPedia)

Selama ini, sambung Jamal, pihaknya sering mendapatkan order produk pabrikan dijahit di UMKM Ambarsewu. “Termasuk juga pesanan kaos untuk diekspor ke Nigeria,” pungkasnya. (rci/rci)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini