Berita Utama Midi Iswanto Bantu Bahan Desinfektan dan Lakukan Penyemprotan Ponpes Cegah Covid-19

Midi Iswanto Bantu Bahan Desinfektan dan Lakukan Penyemprotan Ponpes Cegah Covid-19

radarcom.id – Menindaklanjuti arahan Ketua Umum Partai Demokrat H. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar kader Partai Demokrat berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Korona (Covid-19),Anggota DPRD  Provinsi Lampung dari Partai Demokrat Ir. H. Midi Iswanto, MH, terus bergerak memberikan bantuan penyemprotan desinfektan di beberapa lokasi strategis seperti rumah ibadah (masjid), serta beberapa pondok pesantren (ponpes) di wilayah Lampung Tengah.

Setelah sebelumnya pada Kamis (19/3) lalu Midi Iswanto yang juga Wakil Ketua Umum DPN Bintang Muda Indonesia (BMI) Pusat ini memelopori penyemprotan desinfektan di Masjid an Ponpes,Hari ini, Senin (23/3) Midi Iswanto selaku Kader Partai Demokrat dan Anggota DPRD Lampung kembali terpanggil melakukan aksi nyata. Yakni memberikan bantuan untuk penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh Puskesmas Punggur, Lamteng.

BACA  Pemprov Lampung Tetapkan Kalender Pendidikan Sesuaikan Perkembangan Covid-19

“Hari ini saya memberikan bantuan bahan desinfektan dan Alkohol 70% kepada Puskesmas  dan Pondok Pesantren di Ponpes Baitulmustaqim,  Desa Sidomulyo, Lampung Tengah. Bantuan tersebut diterima langsung oleh kepala Puskesmas Punggur Sucipto dan langsung secara bersama-sama dilakukan penyemprotan dan penyuluhan kepada seluruh santri di pondok tersebut,” ungkap Midi yang juga ketua LPPNU (Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama) Provinsi Lampung.

Midi menambahkan, dirinya memberikan apresiasi kepada kepala Puskesmas Punggur dan jajaran tim medis.

BACA  Fauzi: Luar Biasa Jika Bisa Mengajak Orang Lain Berbuat Baik dan Kepekaan Sosial

“Saya mengapresiasi Kepala Puskesmas Punggur dan jajaran tim medis di puskesmas ini yang terus bergerak bersama-sama memberikan perlindungan kesehatan dan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat tentang pola hidup sehat mencegah penyebaran virus Covid-19 tersebut. Bantuan ini saya berikan, karena sepertinya anggaran pemerintah yang ada di puskesmas sangat terbatas atau bahkan belum ada,” tegas ketua DPD Perpadi Lampung itu.

Midi mengaku betul-betul terpanggil untuk tidak diam diri dalam perang melawan penyebaran virus Covid-19 yang mematikan ini. “Maka saya turun langsung dan sekaligus memberikan support pada pemangku-pemangku kebijakan dan pelaksana terutama tenaga-tenaga medis,” tuturnya seraya mengatakan dirinya akan terus berjuang melawan Covid-19 ini semampu dan sekuat tenaga. “Doakan saya tetap sehat ya, Semoga Allah akan melindungi kita semua,” ungkapnya.

BACA  Waket FPKS DPR RI Sebut RUU Ciptaker Lebih Memihak Pengusaha Besar

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Baitulmustqim KH. Abah Muhtar Gozali mengucapkan terima kasih dan merasa senang atas kedatangan tim yang melakukan penyemprotan desinfektan tersebut. “Saya ucapkan terima kasih atas langkah ini yang dipimpin oleh Pak Midi dan pelaksanaaanya oleh kepala puskes dan langsung memberikan penyuluhan,” kata Abah Muhtar Gozali. (rls/Iis)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini