Tobas Sambangi Polres Pringsewu

  • Whatsapp

radarcom.id – Anggota Komisi 3 DPR-RI dari Fraksi Partai Nasdem Taufik Basari, SH. S.Hum, LL.M dalam masa reses mengunjungi Polres Pringsewu pada Kamis (12/03/2020).

Tobas sapaan akrab Taufik Basari bersama tim tiba di Mako Polres Pringsewu pukul 15.00 Wib dan disambut langsung oleh Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK beserta Pejabat Utama dan para Kapolsek sejajarannya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan kunjungan kerja tersebut dilanjutkan dengan sambutan dan paparan Kapolres Pringsewu bertempat di aula Brata Sewu Polres Pringsewu.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menjelaskan situasi dan kondisi kesatuan Polres Pringsewu yang tergolong Polres Baru, kantor utama belum berdiri, jumlah personil yang masih jauh dari DSPP, sarana prasarana pelayanan masyarakat mulai dari Surat Izin Mengemudi yang masih menunggu alat dari Korlantas Polri, SKCK dan Samsat yang masih bersetatus Pembantu.

“Rencana pengamanan Pilkakon serentak tahun 2020, pengamanan rangkaian HUT Kabupaten Pringsewu dan rencana pengamanan Lomba MTQ Tingkat Provinsi yang bertempat di wilayah Polres Pringsewu,” katanya.

Sementara itu Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Nasdem Taufik Basari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Pringsewu dan jajarannya yang telah menyambutnya, kedatangan dalam reses kedua ini merupakan pemenuhan janji kepada Kapolda Lampung untuk salah satunya mengunjungi polres baru yaitu Polres Pringsewu.

“Sebagaimana tugas komisi 3 dibagian hukum tentunya mitra kerja kami salah satunya adalah Kepolisian, jadi jika ada kendala atau saran yang berkaitan dengan tugas Kepolisian dapat disampaikan dan akan saya bawa/teruskan ke Pusat,” Ucapnya.

Lanjutnya, pembentukan polres pringsewu sudah sangat tepat meskipun terkendala banyak hal mulai dari Kantor utama yang belum ada, jumlah personil yang belum memadai, sarana prasarana pelayanan masyarakat seperti Pelayanan SIM dan samsat yang masih bersetatus samsat pembantu.

“Nantinya semua aspirasi yang saya dapatkan di Polres pringsewu ini akan saya sampaikan dan kawal untuk dapat saya sampaikan kepada pimpinan DPR Maupun Pimpinan Polri di Pusat sehingga dapat sesegera mungkin di tangani,” Ungkapnya.

Kedatangan Taufik Basari juga mensosialisasikan rencana rancangan undang undang tentang penghapusan kekeran terhadap perempuan dan anak yang saat ini sedang digodok oleh fraksi Nasdem di DPRRI.

Setelah kegiatan reses berakhir dilanjutkan dengan sesi penyerahan cendra mata dan foto bersama antara Taufik Basari dan tim bersama Kapolres Pringsewu beserta jajarannya. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *