Berita Utama Wakili Menpora, Asdep Kemenpora Ibnu Hasan Tutup Lampung International Championship V

Wakili Menpora, Asdep Kemenpora Ibnu Hasan Tutup Lampung International Championship V

radarcom.id – Sebanyak 1.400 pesilat dari Lampung dan provinsi lainnya mengikuti even Lampung International Championship V Piala Kemenpora RI 2020 di GSG Universitas Lampung, 10-12 Maret 2020.

Kejuaraan open turnament silat itu secara resmi ditutup oleh Asisten Deputi Kepemudaan Kemenpora RI Ibnu Hasan mewakili Menpora. Dalam sambutannya, Ibnu Hasan yang juga tokoh asal Provinsi Lampung itu mengapresiasi digelarnya even ini.

BACA  Darurat Sipil Bukan Solusi Pandemi Covid-19

“Atas nama Kemenpora RI kami apresiasi dan bangga dengan digelarnya even Open Turnament Lampung International Championship V Piala Kemenpora RI 2020 ini,” terang Ibnu.

Dikatakan, dengan digelarnya even semacam ini, maka generasi mida bisa menjadi kuat dan sportif. “Sehingga bisa mengharumkan nama bangsa. Serta melestarikan pencak silat sebagai budaya asli Indonesia,” terang pria yang berasal dari Sungkai, Lampung Utara itu.

BACA  Sikapi Pembatalan UN 2020, Disdikbud Provinsi Lampung Segera Rapat

Pemerintah, sambung Ibnu, juga menyatakan berterimakasih karena ini juga menjadi ajang promosikan pencak silat ke dunia. “Kami pemerintah sampaikan terima kasih ini ikut menduniakan pencak silat dengan promosikan silat kejuaraan Menpora. Ke depan pencak silat diharapkan bisa dilombakan pada Olimpiade mendatang,” tegasnya.

BACA  Warga Asal Lamsel Dikabarkan Meninggal Dunia di Bengkulu Positif Covid-19

Sementara itu menurut Ketua Panitia Asri Lubis, kejuaraan dibagi menjadi kelas usia dini, remaja dan dewasa. Diikuti perguruan pencak silat, individu, sekolah dan pondok pesantren dengan jumlah peserta 1.400 orang,” pungkasnya. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini