Berita Utama Diva Juara 2 Pesona Batik Nusantara Internasional, Wabup Fauzi Apresiasi

Diva Juara 2 Pesona Batik Nusantara Internasional, Wabup Fauzi Apresiasi

Diva Amanda Sutomo
Diva Amanda Sutomo . Foto Istimewa

radarcom.id – Diva Amanda Sutomo dari Kabupaten Pringsewu, Lampung menyabet 2 kategori pada event Pesona Batik Nusantara Internasional 2020 di Jakarta, Minggu (8/3/30) malam.

Kategori yang diraih pelajar kelas 11 (kelas 2) SMA Negeri 1 Pringsewu ini yakni Favorit Dewan Juri dan Favorit 2.

Pesona Batik Nusantara Internasional merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

BACA  Salah Siapa

Pada kesempatan tersebut, Diva Amanda Sutomo yang tercatat sebagai warga Pringsewu Utara ini mengenakan kain batik Lampung bermotif kopi dan sembagi yang didesain khusus oleh orangtuanya sendiri, serta menyanyi sambil memetik gitar dengan lagu karya sendiri saat sesi adu talenta.

BACA  Rycko Menoza Sepakat Penundaan Pilkada 2020

Terkait prestasi Diva Amanda Sutomo di ajang Pesona Batik Nusantara Internasional 2020,  Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh salah satu anak muda Pringsewu tersebut.

BACA  Ketiga Kalinya, Midi Iswanto Prakarsai  Semprot Disinfektan Cegah Covid-19 di Lampung

Terlebih, kata Fauzi, Selasa (10/3/20), Diva bukan saja mengharumkan nama Pringsewu di event internasional tersebut, melainkan juga Provinsi Lampung dan Indonesia.

Ia berharap keberhasilan Diva bisa memotivasi anak muda Pringsewu lainnya untuk berbuat serta menorehkan karya terbaiknya untuk Kabupaten Pringsewu sesuai bidangnya. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini