Berita Utama MK Lampung Makin Moncer, Runner Up Nasional U-17 di Karawang

MK Lampung Makin Moncer, Runner Up Nasional U-17 di Karawang

radarcom.id – Prestasi Manajemen Kompetisi (MK) Lampung kian moncer dan tak bisa dipandang sebelah mata. Bertolak dari Lampung, 21 pemain beserta 5 official berangkat menuju Karawang Jawa Barat guna mengikuti kejuaraan nasional KJI U-17.

Tim yang ditukangi pelatih Aditiya Sugito ini bertolak pada Jum’at (06/03/2020), sebelumnya persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari guna mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan di Batalyon Para Rider 305 Tengkorak Karawang Jawa Barat.

Tergabung pada grup B bersama dengan tim tuan rumah Pupuk Kujang Karawang dan Young Tiger Akademi Bandung tidak membuat kendor untuk lolos ke babak knouck out 8 besar.

Pada laga awal saat berjumpa Pupuk Kujang Karawang, tim MK Lampung berhasil melumat 3-0 tanpa balas.

Pelatih U-17 MK Lampung Aditiya Sugito (kiri) dan Toni. Foto Istimewa

Tercatat pencetak gol berhasil dilakukan oleh Aryo 2 gol pada menit ke 5 dan penalti menit ke 17, sementara gol penutup disarangkan oleh Roy Dimas pada menit akhir babak kedua.

BACA  Selalu Ada Harapan (FauziPedia)

Pertandingan menarik justru saat pertandingan kedua babak penyisihan grup melawan Young Tiger Akademi Bandung, dimana kedua tim bermain ngotot untuk menentukan juara grup B.

Dikarenakan sebelumnya Young Tiger Akademi Bandung juga berhasil melumat Pupuk Kujang Karawang dengan skor 3-0.

Meski berakhir dengan imbang 1-1 melawan Young Tiger Akademi Bandung, sudah cukup membuat MK Lampung duduk dipuncak klasemen grup B, dan gol semata wayang MK Lampung diciptakan melalui tembakan tendangan bebas oleh Yuda yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Pada babak 8 besar, MK Lampung ditantang Putra Kujang Karawang yang merupakan salah satu tim tuan rumah.

Pada babak 8 besar ini meski pertandingan begitu keras, tidak menyulitkan MK Lampung membuat gawang Putra Kujang Karawang bergetar sebanyak 4 kali.

Masing-masing gol dibuat oleh Willyansah menit 9, Lintang menit 21, Bayu menit 35 dan Aryo menit 38.

Dengan hasil 4-0 tanpa balas membuat MK Lampung begitu mudah lolos ke babak semifinal.

BACA  FPKS Minta Walikota Kembali Tata Ulang Anggaran

Dibabak semifinal MK Lampung berjumpa tim kuat kandidat juara yakni Bekasi Raya yang dihuni para pemain Pro Akademi Persija .

Pada babak pertama tim MK Lampung dibuat kewalahan dengan skema yang dibangun Bekasi Raya begitu rapih yang menguasai penuh pertandingan.

Hal ini membuat jajaran pelatih MK Lampung yakni Aditiya Sugito yang berduet dengan Toni Hermanto tidak putus asa dengan merubah cara bermain dibabak kedua, dengan perubahan taktik akhirnya pada menit ke 35 gol semata wayang itu hadir oleh Roy Dimas yang menusuk dari sisi kiri Bekasi Raya dan menyulurkan sontekan ke pojok kanan tiang gawang.

Dengan gol tersebut, sudah dipastikan MK Lampung melenggang ke babak final yang sudah ditunggu oleh Inspire Akademi Bandung.

Sementara dibabak final MK Lampung dibuat kewalahan kembali oleh para pemain Inspire Akademi Bandung yang menguasai penuh pertandingan, faktor stamina membuat MK Lampung harus mengakui kekalahan 3-0 dan puas menjadi juara kedua pada turnamen tersebut.

BACA  Rycko Menoza Sepakat Penundaan Pilkada 2020

Terpisah Koodinator Wilayah (korwil) MK Lampung Aris Iskandar Muda merasa puas dengan pencapaian tim, saat dihubungi oleh radarcom.id bahwa Aris sangat bangga pada anak-anak tersebut.

“Kami datang disini bukan hanya sekedar pemanis ataupun pelengkap pada kejuaraan U17 ini,” ujar Aris.

Sementara Syahyolan selaku manager tim juga tidak henti-hentinya mengucapkan syukur atas prestasi yang didapat.

Yolan sapaan akrabnya menuturkan, “Alhamdulillah kita puas atas permainan anak-anak meski dibabak final kita belum dikasih kemenangan dikarenakan stamina anak-anak habis total yang berakibatkan cedera beruntun,” tandasnya.

Dengan berhasilnya menyabet juara kedua di Kejuaraan Nasional KJI U-17 membuat koleksi MK Lampung bertambah.

Perlu diketahui bahwa MK Lampung sangat serius pada perkembangan pemain muda Lampung. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini